Unnes-IVET Teken Kerjasama

- Rabu, 13 Maret 2019 | 18:39 WIB
Rektor UNNES, Fathur Rokhman didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Agus Nuryatin dan Rektor iVET, Rustono berfoto bersama usai menandatangani MoU, Rabu (13/3/2019). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)
Rektor UNNES, Fathur Rokhman didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Agus Nuryatin dan Rektor iVET, Rustono berfoto bersama usai menandatangani MoU, Rabu (13/3/2019). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM--Rektor UNNES, Fathur Rokhman sukses mengadakan one day training for university leaders dengan judul ‘Kepemimpinan Bertumbuh’ di Rektorat Universitas iVET, Rabu (13/3/2019).

Kepemimpinan bertumbuh adalah satu set prinsip kepemimpinan yang berpusat pada pengembangan kualitas diri pemimpin dan orang-orang disekitarnya. Prinsip kepemimpinan bertumbuh adalah sebuah hasil kontemplasi pemikiran Fathur Rokhman dan hasil pemikiran tersebut telah dituangkan dalam buku Kepemimpinan Bertumbuh.

“Saat ini kita sedang menghadapi tantangan-tantangan baru di era distrupsi. Jika tantangan itu menjadikan kita takut, maka perguruan tinggi tidak akan maju. Jadikan tantangan ini sebagai peluang untuk bersinar di era distrupsi,” ujarnya.

AYO BACA : Unnes Dorong Inovasi Di Era Disrupsi

Ia menerangkan, sejatinya kepemimpinan bagaikan pohon yang terus bertumbuh. Benih merupakan bibit utama dalam menentukan seberapa kuat pohon tersebut berdiri.

“Terpaan badai merupakan cobaan ketika pohon berdiri. Terakhir menumbuhkan benih, berarti tugas pemimpin harus menyiapkan pemimpin berikutnya,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pemimpin dimulai dari visi, maka seseorang punya bibit kepemimpinan. Semakin besar visinya, semakin besar kepemimpinannya.

AYO BACA : Unnes Pertahankan Gelar Jurnal Terbanyak Terindek Sinta

“Jika pemimpinnya luar biasa, organisasi dapat berjalan baik. Sebaliknya, organisasi tanpa pemimpin semua akan berjalan sendiri-sendiri dan tidak akan mencapai tujuannya,” katanya.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB
X