Siswa Dreamlight Creative School Siap Serap Ilmu di Industri Media

- Minggu, 24 Maret 2019 | 11:36 WIB
Para siswa SMK Dreamlight Creative School) peserta Prakerin 2018/2019 foto bersama. (istimewa)
Para siswa SMK Dreamlight Creative School) peserta Prakerin 2018/2019 foto bersama. (istimewa)

UNGARAN, AYOSEMARANG.COM--Para siswa kelas XI SMK Visi Media Indonesia (VMI) atau Dreamlight Creative School siap melakukan praktik kerja industri (Prakerin) selama enam bulan di sejumlah perusahaan industri media di Kota Semarang dan Kab Semarang. Perusahaan itu antara lain INews TV, Metro TV, Diponegoro Channel, RRI Semarang, Cakra TV, Humas Polres Ungaran, Dreamlight World Media Ungaran, Dinas Komunikasi Informasi Kabupaten Semarang, dan Beamer Studio Semarang.

AYO BACA : Sekolah Boarding Gratis Jateng Siap Tampung 264 Siswa Miskin

Kepala Produksi dan Kreatif Dreamlight World Media Landung Y Saptoto, saat memberi pembekalan para siswa mengatakan magang menjadi sarana untuk meng-update semua kemampuan. ''Semua indera di-on-kan untuk menyerap energi karena ilmu itu seperti energi. Terlebih dunia broadcast atau media itu sangat dinamis. Uniknya kerja di media itu tidak ada standar sukses, tapi adalah karya. Ini yang membedakan media dengan bidang lain," kata Landung, Minggu (24/3/2019).

AYO BACA : Kerja Sama dengan Perusahaan, Lulusan SMKN Jateng Langsung Kerja

Menurutnya ada beberapa yang harus diperhatikan pada saat magang yakni displin, proaktif dan evaluasi. "Ibaratnya magang itu adalah kertas putih yang bisa ditulisi apa pun. Treatmentnya kenali dulu lingkungan tempat magang. Proaktif, membantu pekerjaan dan tidak menunggu pekerjaan. Kalian harus bisa memberikan kesan yang baik, bagaimana membawa nama baik sekolah dan pribadi," kata Landung.

Kepala Sekolah SMK VMI Anny Purbowicahyani berharap, agar anak-anak dalam mengikuti prakerin dapat mengaplikasikan setiap ilmu yang didapat di sekolah ke dunia indutri. "Tidak pantang menyerah ketika mendapat hal baru di dunia industri, sehingga nanti mereka siap bekerja," kata dia.

AYO BACA : SMA 2 Semarang Juara Umum Dinufest 2019

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X