PGSD Unissula Juara Nasional Mendongeng

- Senin, 1 Juli 2019 | 11:46 WIB
Tim dari PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unissula usai mengikuti Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN)  di UAD Yogyakarta, baru-baru ini.(istimewa)
Tim dari PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unissula usai mengikuti Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN) di UAD Yogyakarta, baru-baru ini.(istimewa)

GENUK, AYOSEMARANG.COM--Tim dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula)  memborong empat gelar pada Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN) kelima yang diselenggarakan di UAD Yogyakarta, baru-baru ini. 

Mereka adalah Dewi Susilowati, mahasiswi semester II bimbingan dosen Andarini Permata Cahyaningtyas, berhasil membawa dua buah piala yaitu sebagai juara I dan best paper dalam lomba mendongeng. 

Sementara itu, Diah Ayuk Tri Sutaji dan Yurinda Primasari, mahasiswi semester VI bimbingan dosen Nuhyal Ulia, juga meraih juara I dan best speaker dalam lomba Karya Tulis Ilmiah. “Saya sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh tim mahasiswa PGSD Unissula dalam PPDN kali ini,” ujar Dekan FIP,  Imam Kusmaryono, di kampus Jl Kaligawe Semarang, Senin (1/7/2019).

Kaprodi PGSD Jupriyanto menambahkan para mahasiswa ini telah berusaha dengan maksimal selama dua bulan terakhir berlatih untuk mempersiapkan yang terbaik dalam ajang ini. PPDN sendiri merupakan ajang bergensi tahunan yang diikuti oleh mahasiswa delegasi Prodi PGSD se-Indonesia. 

"Oleh karena itu, prestasi yang mereka raih ini tentunya membuktikan bahwa Prodi PGSD Unissula mampu bersaing di skala nasional. Tentunya kami masih harus berusaha keras pada kesempatan mendatang untuk dapat menorehkan prestasi-prestasi lain, baik dalam hal akademik, pada ajang PPDN selanjutnya, atau pun pada ajang perlombaan yang lain," jelas Jupriyanto. 

Torehan ini tak kemudian membuat ketiga mahasiswi tersebut menjadi jumawa. Mereka merasa bahwa keberhasilan yang mereka raih bukan hanya hasil kerja keras mereka sendiri, namun juga bimbingan dari pada dosen yang tak lelah mengarahkan mereka untuk dapat sampai pada titik ini.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X