Undip Kecewakan Wartawan, Ada Apa?

- Senin, 1 Juli 2019 | 15:37 WIB
Kepala UPT Humas Undip, Nuswantoro Dwiwarno. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com).
Kepala UPT Humas Undip, Nuswantoro Dwiwarno. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com).

TEMBALANG, AYOSEMARANG.COM--Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menutup keberadaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Humas per 1 Juli 2019. Penutupan UPT Humas untuk efisiensi atau perampingan struktur organisasi Undip.

"Jadi mulai hari ini Senin, (1/7/2019) sesuai surat keputusan Rektor Undip saya sudah tidak lagi menjabat sebagai Kepala UPT Humas karena sudah ditutup,” kata Kepala UPT Humas Undip, Nuswantoro Dwiwarno, Senin (1/7/2019).

Keberadaan humas akan menjadi sub-bagian dari biro alumni, komunikasi, dan bisnis Undip. "Saya akan kembali lagi mengajar di Fakultas Hukum Undip dan menyelesaikan program doktor," ujarnya.

Sementara itu, wartawan senior Semarang, Arie Widiarto, menyayangkan langkah rektor Undip menutup UPT Humas karena di era disrupsi 4.0 ini mestinya peran humas diperkuat.

Terlebih lagi Undip yang telah menjadi perguruan tinggi berbadan hukum (PTBH), maka peran UPT Humas sangat diperlukan.

"Penutupan UPT Humas ini merupakan langkah mundur bagi Undip. Kami merasa kecewa karena selama ini peran UPT Humas dengan wartawan telah terjalin baik," ujar dia.

Hal senada diungkapkan wartawan senior Semarang lainnya, Sugeng. Menurut dia kebijakan rektor Undip menutup UPT Humas tidak tepat.

Menurut dia kalau humas dijadikan sub-bagian, maka menyulitkan untuk konfirmasi suatu berita karena harus melalui kepala biro di atasnya.

"Selama ini UPT Humas menjadi jembatan antara wartawan dengan pihak rektorat Undip untuk konfirmasi suatu berita," tandasnya.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X