Unika Soegijapranata Beri Award Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

- Senin, 5 Agustus 2019 | 13:01 WIB
Sanjaya menyerahkan penghargaan kepada Dirjen Cipta Karya kementerian PUPR, Dr Ir Danis H Sumadilaga MEngSc yang mewakili Menteri PUPR di ruang Teater Gedung Thomas Aquinas lantai 3 Unika Soegijapranata, Senin (5/8/2019). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)
Sanjaya menyerahkan penghargaan kepada Dirjen Cipta Karya kementerian PUPR, Dr Ir Danis H Sumadilaga MEngSc yang mewakili Menteri PUPR di ruang Teater Gedung Thomas Aquinas lantai 3 Unika Soegijapranata, Senin (5/8/2019). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM--Memeringati Dies Natalis ke 37, Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata Semarang memberikan penghargaan berupa Soegijapranata Award kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI  Dr Ir Mochamad Basuki Hadimuljono MSc. Penghargaan itu diberikan atas dedikasi, optimisme, dan kerja tak kenal lelah dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan di Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Ridwan Sanjaya kepada Dirjen Cipta Karya kementerian PUPR, Dr Ir Danis H Sumadilaga MEngSc yang mewakili Menteri PUPR di ruang Teater Gedung Thomas Aquinas lantai 3 Unika Soegijapranata, Senin (5/8/2019).

AYO BACA : Soal Rektor Asing, Menristekdikti Minta yang Kontra Tak Usah Membenci

Rektor Ridwan Sanjaya menjelaskan penghargaan Soegijapranata Award dimulai dari nominasi tokoh-tokoh negeri ini yang dipandang memiliki kontribusi terhadap bangsa dan negara sekaligus terkait
\ndengan tema Dies Natalis oleh Fakultas Teknik sebagai panitia Dies Natalis ke-37. 

Setelah melalui rapat senat universitas dan diskusi dengan pimpinan-pimpinan universitas bapak Basuki Hadimuljono MSc dipandang sebagai sosok yang tepat sebagai penerima Penghargaan Soegijapranata Award, jelas Ridwan.

AYO BACA : Rektor Universitas Mataram Tampik Kampusnya Terpapar Radikalisme

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Cipta Karya kementerian PUPR membacakan orasi ilmiah Menteri PUPR dengan tema “Keadilan Ekologis dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur”. Orasi ilmiah itu antara lain berisi tentang bagaimana PUPR menerapkan pandangan holistik biosentrisme, yaitu prinsip yang memandang bahwa manusia dan lingkungan adalah satu entitas (people-planet-prosperity), serta menghilangkan praktik antroposentrisme dengan perspektif bahwa manusia adalah pusat dari segalanya. 

Ridwan Sanjaya juga menyampaikan tentang tema karya Unika Seogijapranata “Keterlibatan Sinergis” di tahun akademik 2018/2019 di mana menuntut seluruh civitas akademika terlibat secara aktif dan menjadi bagian-bagian penting sesuai talenta masing-masing.

Dengan demikian, bukan hanya Unika Soegijapranata yang merasakan dampaknya tetapi juga masyarakat yang ada di sekitar kita, paparnya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

5 Cara Benar Belajar Matematika, Dijamin Langsung Bisa

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:03 WIB

5 Kelebihan Belajar Online untuk Anak-Anak

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:48 WIB

BEM UPGRIS Gelar Porsima dengan Prokes Ketat

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:38 WIB

Unika Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun NUNI

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB

UPGRIS Targetkan Penambahan Jurnal Terindeks Scopus

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:05 WIB
X