Pecahkan Rekor, 2.460 Mahasiswa Baru UPGRIS Buat Celengan dari Barang Bekas

- Selasa, 17 September 2019 | 16:12 WIB
Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH Mhum dan Pendiri Leprid Paulus Pangka foto bersama jajara UPGRIS dan mahasiswa baru usai membuat celengan bersama di halaman kampus IV Jl Gajah Raya, Semarang, Selasa (17/9/2019). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)
Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH Mhum dan Pendiri Leprid Paulus Pangka foto bersama jajara UPGRIS dan mahasiswa baru usai membuat celengan bersama di halaman kampus IV Jl Gajah Raya, Semarang, Selasa (17/9/2019). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

SEMARANGTIMUR, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 2.460 mahasiswa baru Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menginisiasi pembuatan celengan dari barang bekas sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak usia dini tentang pentingnya menabung di halaman kampus IV UPGRIS Jalan Gajah Raya, Selasa (17/9/2019).

Kegiatan pembuatan celengan dari barang bekas sekaligus upaya edukasi ini juga mendapat penghargaan rekor dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

AYO BACA : Kepala Sekolah Wajib Miliki NUKS

Penghargaan diserahkan oleh pendiri Leprid Paulus Pangka kepada Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH Mhum di sela-sela kegiatan pembuatan celengan. Pemberian penghargaan ini diberikan karena pembuatan celengan dari barang bekas merupakan jumlah terbanyak yakni 2.460 celengan.

''Kegiatan ini diinisiasi oleh para mahasiswa baru dengan memanfaatkan barang bekas yang sudah terpakai,'' kata Muhdi.

AYO BACA : 2.739 Mahasiswa Ikuti Orientasi Mahasiswa Baru UPGRIS

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga sebagai edukasi kepada anak-anak usia dini yang juga hadir pada pemecahan rekor ini. Edukasi yang dimaksud adalah kesadaran untuk menabung sejak kecil.

''Jadi, dalam acara ini selain mendorong masyarakat untuk memanfaatkan barang bekas menjadi bermanfaat juga mengedukasi kepada anak-anak tentang pentingnya menabung sejak dini,'' jelas Muhdi.

Pendiri Leprid Paulus Pangka mengatakan apa yang dilakukan oleh mahasiswa baru UPGRIS ini merupakan catatan baru dalam hal edukasi menabung khususnya untuk anak usia dini. Ia berharap kegiatan ini akan menjadi gerakan nasional untuk rajin menabung.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Rektor Unnes Kukuhkan 2 Profesor Baru Bidang Kimia

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Wisuda ke 108, Rektor UNNES Ajak Teladani Santri

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:36 WIB
X