Fakultas Kedokteran Gigi Unissula Kirim Tiga Mahasiswa ke Jepang

- Rabu, 20 November 2019 | 09:20 WIB
Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran Gigi Dr drg Yayun Siti Rochmah SpBM, dan Wakil Rektor III M Qomaruddin MSc PhD (kedua dan ketiga dari kiri) melepas mahasiswa ke Jepang Bulan Oktober lalu. (dok)
Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran Gigi Dr drg Yayun Siti Rochmah SpBM, dan Wakil Rektor III M Qomaruddin MSc PhD (kedua dan ketiga dari kiri) melepas mahasiswa ke Jepang Bulan Oktober lalu. (dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Kedokteran Gigi Unissula mengirim tiga mahasiswanya mengikuti pertukaran pelajar ke Fakultas Kedokteran Gigi Tokushima University Jepang yang dilangsungkan 1-26 Nopember 2019. Mereka adalah mahasiswa angkatan 2014 yakni Intan Maryani, Mutia Arum Safitri, dan Devi Kartika Rochmah.

Salah satu fokus pembelajaran yang akan diikuti selama hampir sebulan tersebut yakni pada research dan ilmu bedah. Intan Maryani menyatakan, sangat senang memperoleh kesempatan exchange ke Jepang. 

“Sangat senang dan bersyukur dapat kesempatan belajar di Tokushima University kami akan fokus pada ilmu penelitian dan bedah,” ungkapnya.

AYO BACA : Gandeng Ayosemarang.com, Unissula Isi Liburan Sekolah dengan Workshop Animasi

Sementara itu, Mutia Arum tertarik mengenai sistem pembelajaran Kedokteran Gigi di Jepang.

“Tidak sabar buat belajar di Tokushima University, apalagi sekarang Jepang sedang musim gugur dan suasananya pasti lebih asik dan penasaran dengan sistem pendidikan kedokteran gigi yang ada di sana,” ujar Mutia.

Devi Kartika juga akan memanfaatkan kesempatan exchange tersebut untuk belajar banyak tentang kultur pendidikan di Jepang.

AYO BACA : Nilai Kelulusan Seleksi CPNS 2019 Diturunkan

“Senang bisa bertemu orang- orang baru, bertukar ilmu baru, kebudayaan baru, dan tentunya akan sangat menyenangkan bisa belajar dengan lingkungan yang kulturnya berbeda. Pasti akan menjadi tantangan tersendiri buat saya dan teman – teman,” katanya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

5 Cara Benar Belajar Matematika, Dijamin Langsung Bisa

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:03 WIB

5 Kelebihan Belajar Online untuk Anak-Anak

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:48 WIB

BEM UPGRIS Gelar Porsima dengan Prokes Ketat

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:38 WIB

Unika Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun NUNI

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB

UPGRIS Targetkan Penambahan Jurnal Terindeks Scopus

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:05 WIB
X