Pakai QRIS, Kantin Unika Terapkan Pembayaran Cahsless

- Senin, 9 Desember 2019 | 17:59 WIB
Rektor Unika Prof Ridwan Sanjaya melakukan transasksi dengan cahless di kantin Unika (Ayosemarang.com/Vedyana)
Rektor Unika Prof Ridwan Sanjaya melakukan transasksi dengan cahless di kantin Unika (Ayosemarang.com/Vedyana)

SEMARANGBARAT, AYOSEMARANG.COM -- Bekerjasama dengan Maybank, Universitas Soegijapanata kembali memberikan kemudahan bagi mahasiswanya. 

Kali ini, kampus Unika melaunching penggunaan Quick Respone Code Indonesian Standart (QRIS) di kantin-kantin untuk memberikan kemudahan kepada mahasiswa bertransaksi secara cashless.

"Sebelumnya kami juga sudah bekerjasama dengan Maybank terkait pembayaran uang kuliah dan payroll pegawai. Kali ini kita hadirkan pembayaran cashless di kantin pertama di Indonesia yang menggunakan QRIS," ujar Rektor Unika Prof Ridwan Sanjaya, Senin (9/12/2019).

AYO BACA : Gunakan VR, Unika Beri Layanan Kekinian di Perpustakaan

Prof Ridwan menambahkan, jika pembayaran cashless saat ini sudah menjadi hal yang biasa di saat ini. Diharapkan, dengan adanya pembayaran cahsless di kantin secara QRIS di kampusnya ini bisa mengedukasi dan memberikan kemudahan bagi mahasiswa.

'Untuk penerapan QRIS mahasiswa tinggal menggunakan media pembayaran yang dia milik, seperti Ovo, Gopay, Dana , Link aja atau lainnya dan melakukan scan di barqode yang tersedia," ucapnya.

"Mahasiswa juga sudah punya rekening Maybank saat masuk ke Unika ini. Jadi tinggal mengaktifkan e-bangkingnya  saja langsung bisa terkoneksi dengan pembayaran QRIS," tambahnya.

AYO BACA : KA Kaligung Tabrak Yaris di Kendal, 2 Tewas

Pihaknya menambahkan, jika Unika saat ini gencar mensosialisasikan berbagai hal tekait digitalisasi. Tujuannya adalah untuk kemudahan, kecepatan, kenyamanan untuk para mahasiswanya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Rektor Unnes Kukuhkan 2 Profesor Baru Bidang Kimia

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Wisuda ke 108, Rektor UNNES Ajak Teladani Santri

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:36 WIB
X