Seru! 24 Tim Ikuti Kompetisi Mobile Legend di Udinus

- Sabtu, 18 Januari 2020 | 19:09 WIB
Peserta mengikuti perlombaan mobile legend antar pelajar se-Indonesia di gedung D lantai 5 Udinus, Sabtu (18/1/2020). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)
Peserta mengikuti perlombaan mobile legend antar pelajar se-Indonesia di gedung D lantai 5 Udinus, Sabtu (18/1/2020). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Komunitas Esport Universitas Dian Nuswantoro Semarang mengadakan perlombaan Mobile Legend antar pelajar se-Indonesia. Lebih dari 24 tim mengikuti ajang tersebut.

Perlombaan mobile legend yang banyak digandrungi kalangan remaja ini, diadakan di gedung D lantai 5 Udinus, Sabtu (18/1/2019). Terdapat 120 peserta yang terbagi dalam 24 tim mengikuti ajang tersebut. Mereka saling mengalahkan satu sama lain demi memperebutkan hadiah juara jutaan rupiah dan beasiswa.

Tim-tim yang bertanding pada ajang esport 2020, berasal dari  dalam dan luar kota semarang. Ajang ini mempertandingkan kategori pelajar Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan.

AYO BACA : 11 Tim Meriahkan Final Mobile Legend Telkomsel

Ketua Komunitas Esport Udinus periode 2019/2020 sekaligus perwakilan yang ditunjuk oleh Moonton untuk mengembangkan mobile legend di Udinus, Ervin Kongdinata menjelaskan ajang esport sebagai sarana menyalurkan bakat-bakat dari siswa SMA maupun SMK terkait olahraga digital. Menurutnya game pada era sekarang, seperti Mobile Legend dan Playerunknown Battleground (PUBG) sudah masuk dalam ajang internasional. 

"Kami ingin para peserta mampu bertanding secara jujur dan tentunya mengedepankan sportivitas. Ajang internasional seperti Sea Games juga sudah memasukkan Esport sebagai satu diantara cabang olahraga," ujar Ervin.

Ia mengatakan terdapat antusiasme besar dalam perlombaan Esport 2020 di Udinus. Ia juga berharap para siswa nantinya dapat menjadi bagian dalam Komunitas Esport Udinus. 

AYO BACA : Ini Jadwal Gelaran Wayang Potehi di Pasar Imlek Semawis 2020, Yuk Nonton!

"Awalnya kami hanya membuka 16 slot saja namun ternyata antusiasme sangat besar banyak yang meminta untuk ditambahkan slot lagi. Melihat itu, akhirnya kami tambah 8 slot lagi menjadi 24 tim. Ini diluar dugaan kami, "ungkapnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Penelitian dengan Teori Lokal Perlu Dikembangkan

Sabtu, 27 November 2021 | 08:24 WIB

Wonosobo Juara Festival Tunas Bahasa Ibu Jateng

Senin, 22 November 2021 | 18:04 WIB
X