MGMP PAI SMA Kota Semarang Gelar Semiloka Tingkatkan Kualitas Organisasi

- Selasa, 28 Januari 2020 | 16:39 WIB
Semiloka
Semiloka

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM-- Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMA Kota Semarang menggelar Seminar dan Lokakarya (Semiloka) Peningkatan Kualitas Organisasi, Kompetensi dan Kinerja GPAI Kota Semarang di Aula SMA Negeri 14 Semarang, Senin (27/1/2020). 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Jateng, Hermawati, Kepala Kan Kemenag Kota Semarang, Muh Habib, Kabid PAIS Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, Imam Buchari, Kasi PAIS Kemenag Kota Semarang, Abdul Ghofur, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang, Hari Waluyo, Pengawas PAIS Kemenag Semarang, HM Faojin, M Sihabudin Lubis, Kepala SMAN 14 Semarang, Sulastri, MKKS SMA, SMK, SMP, SD, K3D SD, MGMP SMK, SMA, KKG, dan Semua GPAI Se-Kota Semarang turut hadir dalam lokakarya tersebut.

Ketua MGMP PAI SMA Semarang sekaligus Ketua Panitia, Sadi mengatakan, lokakarya tersebut merupakan puncak dari MGMP PAI SMA Kota Semarang tahun 2019. Setelah itu akan lahir pengurus baru, sebagai hasil dari musyawarah MGMP PAI SMA Kota Semarang

“Kegiatan ini sebetulnya dilaksanakan bulan Desember 2019, namun karena kesibukan bapak ibu guru, dengan kegiatan di kelas, dan kita menunggu setelah pembagian raport kita undang, ternyata pada mudik liburan. Sehingga kegiatan ini baru bisa berlangsung pada tahun 2020 di bulan ini,” katanya sebagaimana keterangan tertulis, Selasa (28/1/2020).

Dia juga menyampaikan terima kasih, karena terselenggaranya kegiatan Semiloka untuk pemberdayaan MGMP PAI SMA Kota Semarang itu mendapatkan dukungan dari Direktorat PAIS Kementerian Agama Indonesia, dan satu-satunya MGMP PAI SMA se-Jawa Tengah yang mendapatkannya. 

AYO BACA : Bupati Lombok Timur Sambut Tim KKN UIN Walisongo, Minta Mahasiswa Buat Inovasi

Meningkatkan Mutu Guru PAI 

Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang, Muh Habib sebagai narasumber Semiloka, menegaskan, bahwa pendidikan agama Islam di sekolah itu peranannya sangat penting, karena membentuk karakter pada anak-anak menuju anak yang sholeh, sholehah. 

Selain itu, ia menekankan perlunya peningkatan kualitas mutu guru. Dalam pendidikan agama, guru haruslah memberikan teladan yang baik kepada siswa dan bisa beradaptasi dengan dunia di era revolusi industri 4.0.  

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Rektor Unnes Kukuhkan 2 Profesor Baru Bidang Kimia

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Wisuda ke 108, Rektor UNNES Ajak Teladani Santri

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:36 WIB
X