Unika Mudahkan Mahasiswa Baru dengan QRIS

- Rabu, 5 Februari 2020 | 14:43 WIB
Unika Soegijapranata dan Maybank Indonesia meluncurkan implementasi QRIS di semua lokasi kantin kampus, Rabu (5/2/2020). (dok)
Unika Soegijapranata dan Maybank Indonesia meluncurkan implementasi QRIS di semua lokasi kantin kampus, Rabu (5/2/2020). (dok)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM- Unika Soegijapranata dan Maybank Indonesia meluncurkan implementasi QRIS di semua lokasi kantin kampus, Rabu (5/2/2020). Aplikasi itu untuk mempermudah pendaftaran mahasiswa baru, pendaftaran wisuda, dan administrasi perpustakaan.

Rektor Unika, Ridwan Sanjaya menerangkan, QRIS yang merupakan kependekan dari QR code Indonesian Standard telah ditetapkan oleh Bank Indonesia sebagai mekanisme pembayaran non-tunai yang berlaku secara umum di Indonesia. Setiap pengguna e-wallet maupun aplikasi bank dapat melakukan pembayaran ke semua merchant pengguna QRIS.

AYO BACA : Mahasiswa KKN USM Pasarkan Produk UMKM Kecamatan Tembalang

Dynamic QRIS yang pertama kali diterapkan di Indonesia oleh Unika Soegijapranata merupakan QRIS yang dihasilkan secara unik untuk setiap individu. Setiap transaksi dengan Dynamic QRIS akan secara otomatis terhubung ke data pembayaran yang dituju, ujarnya.

Ia menerangkan, dengan aplikasi itu akan mempercepat proses transaksi. Selain lebih cepat dan aman, cara ini lebih fleksibel karena pemilik aplikasi e-wallet dapat melakukan pembayaran ke tujuan yang berbeda. 

AYO BACA : Nikita Mirzani: Masyarakat Indonesia Butuh Aku

Dynamic QRIS tersebut kini terintegrasi di dalam situs pmb.unika.ac.id yang menjadi tempat pendaftaran mahasiswa baru.

Regional Director Maybank Indonesia Regional Jateng,  Irawati mengapresiasi Unika Soegijapranata yang dengan gesit menerapkan financial technology (fintech) terkini di lingkungan pendidikan maupun di seluruh Indonesia. Dengan melihat berbagai inovasi teknologi terkini yang telah diterapkan di kampus Unika.

Tentunya akan semakin memudahkan civitas akademika dalam menjalankan aktivitasnya di perguruan tinggi. Hal ini bukan hanya menjadikan Unika sebagai kampus yang berkualitas dan berbobot, tetapi juga gaul dan kekinian, tandasnya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Penelitian dengan Teori Lokal Perlu Dikembangkan

Sabtu, 27 November 2021 | 08:24 WIB

Wonosobo Juara Festival Tunas Bahasa Ibu Jateng

Senin, 22 November 2021 | 18:04 WIB
X