FPMIPATI UPGRIS Jalin Kerja Sama dengan BATAN

- Rabu, 4 Maret 2020 | 15:45 WIB
Perjanjian Kerja Sama FPMIPATI UPGRIS dan Batan. (dok Humas UPGRIS)
Perjanjian Kerja Sama FPMIPATI UPGRIS dan Batan. (dok Humas UPGRIS)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM- Fakultas Pendidikan Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Teknologi Informasi (FPMIPATI), Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Rabu (4/3) menjalin kerja sama dengan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) di Yogyakarta.

Hadir Dekan FPMIPATI UPGRIS  Dr Nur Khoiri, SPd, MT, MPd dan Prof Dr Ir Efrizon Umar MT Deputi Sains dan Aplikasi Teknologi Nuklir Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN).

AYO BACA : PMB Unissula Gagalkan Kecurangan 10 Calon Mahasiswa Fakultas Kedokteran

UPGRIS serta BATAN mempunyai kemampuan dan sumber daya  yang dapat disinergikan dalam rangka penelitian, pengembangan, pendidikan, pelatihan dan pemanfaatan riset bersama. Hal ini yang melatarbelakangi kerjasama antara UPGRIS dan BATAN, jelas Nur Khoiri.

Ia menjelaskan ruang lingkup perjanjian kerja sama  yang meliputi kegiatan-kegiatan penelitian bersama di bidang sains dan teknologi. 

AYO BACA : LPPM UPGRIS Adakan Pelatihan Geguritan dan Panatacara

“Penggunaan dan pengembangan sarana dan prasarana. Peningkatan sumber daya manusia dalam bentuk pertemuan FGD, workshop serta kegiatan ilmiah lainnya. Membuat publikasi ilmiah bersama yang diterbitkan dalam jurnal nasional terakreditasi, jurnal internasional, serta prosiding nasional maupun internasional. Serta, Pertukaran data dan informasi, imbuh Nur Khoiri.

Kerja sama ini, kata dia, diharapkan dapat mewujudkan kepedulian dan  partisipasi  untuk saling bersinergi  dalam memberikan sumbangsih pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sementara itu, Efrizon Umar menjelaskan tujuan perjanjian kerja sama ini sebagai upaya bersama untuk memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki  kedua pihak sebagai mitra. Selain itu, kerja sama ini juga untuk membangun dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang nuklir melalui kegiatan  pendidikan, penelitian, pengembangan di bidang sains dan teknologi untuk dapat dimanfaatkan untuk masyarakat.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB
X