Mahasiswa Unika Raih Juara 2 dalam Lomba Essay Nasional

- Selasa, 7 April 2020 | 11:01 WIB
Daftar pemenang Lomba Essay Nasional (dok)
Daftar pemenang Lomba Essay Nasional (dok)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata berhasil meraih juara 2 Lomba Essay Nasional antar perguruan tinggi.

Acara tersebut digelar oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Fakultas Psikologi Universitas Katolik Atmajaya Jakarta, dengan tema lomba 'Discrimination In Modern Society'.

Adapun karya Andra Lieng Shia Sitio dan Antonina Ayuning Budi (perwakilan Unika Soegijapranata fakultas psikologi) dalam ajang tersebut, yaitu  "Bersahabat, Bukan Berjarak: Melawan Stigma pada Mahasiswa dengan Bipolar".

AYO BACA : Online Courses Unika Dilaksanakan Sesuai Jadwal Kuliah

"Kami tentunya bangga dengan prestasi yabg kami raih," ujar Andra Lieng Shia Sitio saat dihubungi di sela-sela kuliah daringnya, Selasa (7/4/2020).

Dirinya menceritakan, dalam kesempatan bulan Februari kemarin, dia coba daftar lomba essay tersebut, tapi di UKM Konkrit dia belum punya partner dirinya pun akhirnya mencoba mencari partner di luar UKM Konkrit dan ketemu kak Antonina Ayuning Budi, ucapnya.

"Kami berdua selanjutnya mulai menyiapkan essay untuk lomba di sela-sela kesibukan dan liburan kami, sehingga harus beberapa kali  bolak balik ke kampus untuk bimbingan," ceritanya.

AYO BACA : Satu Warga Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Pesan Bupati Kendal

Andra melanjutkan, hampir tidak ada kendala dalam proses mengikuti ajang tersebut, hanya saja karena pada awal Maret muncul wabah Covid-19, maka jadwal lomba dan pelaksanaannya berubah dari yang direncanakan. 

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

5 Cara Benar Belajar Matematika, Dijamin Langsung Bisa

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:03 WIB

5 Kelebihan Belajar Online untuk Anak-Anak

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:48 WIB

BEM UPGRIS Gelar Porsima dengan Prokes Ketat

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:38 WIB

Unika Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun NUNI

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB

UPGRIS Targetkan Penambahan Jurnal Terindeks Scopus

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:05 WIB
X