Udinus Bagikan Sembako untuk Mahasiswanya yang Tak Bisa Pulang Kampung

- Jumat, 17 April 2020 | 14:12 WIB
Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali memberikan sejumlah bantuan kepada mahasiswanya yang terpaksa tetap tinggal di Kota Semarang. (Dok)
Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali memberikan sejumlah bantuan kepada mahasiswanya yang terpaksa tetap tinggal di Kota Semarang. (Dok)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM-- Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali memberikan sejumlah bantuan kepada mahasiswanya yang terpaksa tetap tinggal di Kota Semarang.

Bantuan tersebut berisi beras, bahan makanan dan minuman serta mahasiswa juga diberikan hand sanitizer dan masker secara gratis.

AYO BACA : Mantan Narapidana Terorisme Bagikan Sembako kepada Warga

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Kusni Ingsih MM mengatakan, jika bantuan yang diberikan untuk membantu mahasiswa dari luar kota Semarang yang tidak bisa pulang ke kampung halaman. 

Di lain itu kami berharap, mahasiswa tetap menaati aturan pemerintah dengan selalu menghindari kerumunan dan rajin cuci tangan, ujarnya dalam keterangan yang diterima, Jumat (17/4/2020).

AYO BACA : Belajar di Rumah Bisa jadi Momentum Dekatkan Orang Tua dengan Anak

Pihaknya menjelaskan, bantuan tersebut dapat diambil oleh mahasiswa setiap harinya di ruang Biro Kemahasiswaan yang berada digedung A. Dengan menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa sebagai syarat pengambilan.

Adapun mahasiswa yang layak mendapatkan bantuan sudah didata langsung oleh para aktivis mahasiswa, sehingga bantuan ini tetap tepat sasaran dan digunakan sebagaimana mestinya. Sembako dapat diambil pada pukul 09.00-14.00 WIB, selama persediaan masih ada, jelasnya.

Selain itu, untuk mendukung perkuliahan sekaligus ujian melalui daring, Udinus melalui surat edaran Rektor, memberikan keringanan berupa kuota internet sebesar Rp200.000 untuk mahasiswa Udinus. Kuota internet tersebut diberikan melalui potongan uang pokok mahasiswa pada semester ganjil 2020/2021.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB
X