Unika Gelar Forum Diskusi Online Bahas Penanganan Covid-19 di Vietnam

- Kamis, 7 Mei 2020 | 10:46 WIB
Program Magister Lingkungan dan Perkotaan (PMLP) Unika Soegijapranata menggelar kegiatan forum diskusi Ruang Rabu secara online. (Dok)
Program Magister Lingkungan dan Perkotaan (PMLP) Unika Soegijapranata menggelar kegiatan forum diskusi Ruang Rabu secara online. (Dok)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Program Magister Lingkungan dan Perkotaan (PMLP) Unika Soegijapranata Semarang menggelar kegiatan forum diskusi Ruang Rabu secara online.

Adapun tema yang menjadi bahasan adalah mengenai “Belajar dari Vietnam tentang Covid-19 Response”.

Ketua Program Studi PMLP, P Donny Danardono SH Mag Hum mengatakan, Vietnam merupakan salah satu negara yang berhasil keluar dari wabah Covid-19 pada akhir April lalu. Karena itu, menarik untuk mengetahui strategi pemerintah dan masyarakat Vietnam dalam menghadapi pandemi Covid-19 di negara mereka.

AYO BACA : Lawan Kejenuhan Kuliah Daring, Dosen Unika Ajak Nobar Sambil Kuliah

"Hal lain, negara Vietnam berbatasan tepat dengan Cina dan berpenduduk sekitar 96 juta," ujarnya dalam keterangan yang diterima, Kamis (7/5/2020).

Dalam forum diskusi Ruang Rabu PMLP tersebut,  menghadirkan salah satu dosen PMLP Unika Soegijapranata sekaligus sebagai Regional Director of “Asia of The World Mosquito Program” yang saat ini sedang bertugas di Vietnam, Dr Claudia Surjadjaja.

"Di Vietnam hanya ada satu partai saja, dan belum tentu jika negara sosialis pasti rakyatnya selalu patuh, tapi jika di lihat di Indonesia kita adalah negara kepulauan, sehingga mungkin karena kondisi tersebut perlu menggunakan pendekatan yang lain,” paparnya.

AYO BACA : Sembako Cinta dan Masker Karya Siswa untuk Korban Pendemi Covid-19

Indonesia juga memiliki berbagai macam suku dan kultur yang berbeda-beda, sehingga mungkin akan lebih sulit untuk penanganannya. Namun demikian ada beberapa hal yang menarik jika berbicara tentang masa pemulihan pasca pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X