UPGRIS Buat Konsep Perkuliahan 'New Normal'

- Rabu, 27 Mei 2020 | 18:44 WIB
Rektor Universitas PGRI Semarang, Dr Muhdi, SH, MHum dalam helatan Halalbihalal Online di Gedung Pusat lantai 2, Selasa (26/5/2020). (dok)
Rektor Universitas PGRI Semarang, Dr Muhdi, SH, MHum dalam helatan Halalbihalal Online di Gedung Pusat lantai 2, Selasa (26/5/2020). (dok)

SEMARANG TIMUR, AYOSEMARANG.COM- Menghadapi pandemi virus Covid-19, UPGRIS berkomitmen terapkan protokol kesehatan dalam proses perkuliahan dan pelaksanaan administrasi di kampus. Selain untuk memutus penyebaran virus, hal ini juga sebagai bentuk adaptasi memasuki era Normal Baru sampai masa pandemi benar-benar berakhir. Dunia akademik harus beradaptasi dengan keadaan.

Hal itu disampaikan oleh Rektor Universitas PGRI Semarang, Dr Muhdi, SH, MHum, dalam helatan Halalbihalal Online di Gedung Pusat lantai 2, Selasa, (26/5/2020).

AYO BACA : Mahasiswa FTIK USM Bantu Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

“Sistem perkuliahan akan diatur sedemikian rupa agar jarak mahasiswa saat kuliah terjaga. Mungkin bisa pakai shift atau penjadwalan. Dengan demikian pembelajaran akan sebagian tatap muka sebagian online,” ungkap Muhdi.

Muhdi juga akan menerapkan protokol kesehatan secara menyeluruh di kampus. Ia menegaskan bahwa seluruh sivitas akademik membiasakan diri mencuci tangan sesering mungkin, selalu jaga jarak aman saat proses perkuliahan dan urusan administrasi.

AYO BACA : Gelar Khatmil Qur\'an Daring, FBS Unnes Refleksikan Idulfitri di Tengah Pandemi

“Bahkan sedang kami siapkan agar ada pemeriksaan menyeluruh sebelum masuk kampus,” kata Muhdi. 

Ketua YPLP PT PGRI Semarang. Dr Bunyamin, M Pd secara langsung mengapresiasi rencana pihak universitas untuk menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, “new normal” akan menjadi kriteria baru dalam tatacara kehidupan baru. 

“Kampus dan lembaga birokrasi harus menyiapkannya sebaik mungkin,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X