Kuliah Umum Prodi Teknik Informatika Unika Angkat Tema Game Programming

- Kamis, 28 Mei 2020 | 15:51 WIB
Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata dan PT Gameloft Indonesia, telah menyelenggarakan kuliah umum serial ke-2 dengan tema “ The Power Of Game Programmer”. (dok)
Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata dan PT Gameloft Indonesia, telah menyelenggarakan kuliah umum serial ke-2 dengan tema “ The Power Of Game Programmer”. (dok)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata dan PT Gameloft Indonesia telah menyelenggarakan kuliah umum serial ke-2 dengan tema “The Power Of Game Programmer”.

AYO BACA : Kiai NU Usulkan Halalbihalal pada Presiden Soekarno untuk Selesaikan Persoalan Politik

Acara yang bisa diakses melalui laman Youtube tersebut menghadirkan Ingga Novitasari sebagai Recruitment & Compensation Benefit Specialist PT Gameloft Indonesia sebagai narasumber kegiatan.

AYO BACA : Tes Massal Ditingkatkan Jelang \'New Normal\' Kota Semarang

“Dalam serial ke-2 ini, kami dari gameloft lebih banyak membahas adanya dua jalur yang menjadi pilihan bagi para mahasiswa yang memiliki passion di bidang programming yaitu sebagai game programming dan game developer,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Kamis (28/5/2020).

Menurutnya, Industri game mempunyai peluang yang menjanjikan di masa depan, sepanjang para mahasiswa mempunyai passion dan skill yang mumpuni terutama di bidang programming. Karena mereka bisa masuk ke industri ini sebagai salah satu pilihan untuk berkarir.

Hal tersebut bisa dilihat di saat pandemi covid-19 ini banyak industri terpuruk, namun berbeda halnya dengan industri game, karena dalam kondisi saat ini kami justru naik dan berkembang dibanding sebelumnya.

“Saya berharap, rekan mahasiswa lebih banyak menggali diri, kira-kira nantinya setelah lulus passionnya mau diarahkan kemana dan kerja seperti apa. Supaya skillnya juga betul-betul diasah sesuai dengan bidang yang akan digeluti saat bekerja nantinya, sehingga betul-betul siap baik passion maupun skillnya,” katanya.

AYO BACA : Penularan Covid-19 di Pasar Rejomulyo Diduga Melalui Uang

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

5 Cara Benar Belajar Matematika, Dijamin Langsung Bisa

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:03 WIB

5 Kelebihan Belajar Online untuk Anak-Anak

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:48 WIB

BEM UPGRIS Gelar Porsima dengan Prokes Ketat

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:38 WIB

Unika Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun NUNI

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB

UPGRIS Targetkan Penambahan Jurnal Terindeks Scopus

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:05 WIB
X