Unika Beri Program Psikososial Pasien Covid-19 di Rumdin Wali Kota Semarang

- Rabu, 15 Juli 2020 | 11:57 WIB
Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata memberikan program dukungan Psikososial bagi orang-orang yang diisolasi di rumah dinas Wali Kota Semarang. (Dok)
Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata memberikan program dukungan Psikososial bagi orang-orang yang diisolasi di rumah dinas Wali Kota Semarang. (Dok)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata memberikan program dukungan Psikososial bagi orang-orang yang diisolasi di rumah dinas Wali Kota Semarang.

Psikolog yang menjadi koordinator kegiatan, Kuriake Kharismawan mengatakan, program yang dilakukan sejak 3 minggu lalu punya tujuan untuk meningkatkan immunes system pasien dengan membantu mereka dalam mengelola stres.

AYO BACA : Unika Gelar Webinar Pengelolaan Limbah Medis di Tengah Pandemi

"Bentuk kegiatan dukungan psikososial yang dilakukan di rumah dinas meliputi: sharing kelompok, konseling individual, berbagai ragam relaksasi, terapi hingga permainan dan hiburan," ujarnya dalam keterangan yang diterima Ayosemarang.com, Rabu (15/7/2020).

Kegiatan tersebut dinilainya mendapat respon poaitif oleh pasien. Bahkan para pasien terlihat kooperatif dalam mengikuti semua kegiatan yang dilakukan satu minggu 3 kali ini.

AYO BACA : Polisi Buru Seorang Fotografer Diduga Muncikari Hana Hanifah

“Sebagian pasien yang konseling dengan kami menceritakan atau menunjukkan gejala stres, yaitu asam lambung yang tinggi, sariawan, mengalami susah tidur, sakit kepala hingga eksim di kulit,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya, mengapresiasi respon dari Fakultas Psikologi yang menurunkan tim konselornya untuk membantu Pemkot dalam meningkatkan kesehatan para pasien di rumah dinas Wali Kota Semarang.

"Apa yang dilakukan tim konselor Fakultas Psikologi Unika menjadi pencerminan kepekaan universitas sebagai lembaga pendidikan tinggi yang sungguh hadir untuk memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat dimana saat ini sedang dalam masa sulit dan tidak tentu akibat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

5 Cara Benar Belajar Matematika, Dijamin Langsung Bisa

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:03 WIB

5 Kelebihan Belajar Online untuk Anak-Anak

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:48 WIB

BEM UPGRIS Gelar Porsima dengan Prokes Ketat

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:38 WIB

Unika Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun NUNI

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB

UPGRIS Targetkan Penambahan Jurnal Terindeks Scopus

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:05 WIB
X