GMKA Gandeng Unika dan IAI Jateng Gelar Sayembara Desain Arsitektur

- Sabtu, 15 Agustus 2020 | 20:45 WIB
Tim pengurus Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA) bekerja sama dengan program studi (Prodi) Arsitektur Unika Soegijapranata, dan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi Jawa Tengah menggelar seleksi ‘Sayembara Desain Arsitektur Marian Center Gua Maria Kerep Ambarawa’ secara daring. (Dok)
Tim pengurus Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA) bekerja sama dengan program studi (Prodi) Arsitektur Unika Soegijapranata, dan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi Jawa Tengah menggelar seleksi ‘Sayembara Desain Arsitektur Marian Center Gua Maria Kerep Ambarawa’ secara daring. (Dok)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Tim pengurus Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA) bekerja sama dengan program studi (Prodi) Arsitektur Unika Soegijapranata, dan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi Jawa Tengah menggelar seleksi ‘Sayembara Desain Arsitektur Marian Center Gua Maria Kerep Ambarawa’.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut melibatkan sejumlah peserta yang maju ke tahap final.

AYO BACA : Dies Natalis ke-38, Unika Soegijapranata Salurkan 200 Paket Sembako

Koordinator QC acara sekaligus dosen prodi Arsitektur Unika Soegijapranata,  Maria Damiana Nestri Kiswari mengatakan, peserta yang mengikuti sayembara desain arsitektur kali ini ada sekitar 109 karya.

“Dari 109 karya tersebut oleh panitia inti sayembara bersama tim juri, menyeleksi karya peserta hingga menjadi 82 karya. Selanjutnya dari 82 karya tersebut diseleksi kembali hingga terpilih 10 besar karya peserta,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Sabtu (15/8/2020).

AYO BACA : Warmus, Sajian Musik Angkringan Pinggir Jalan Ala Cafe Mewah

Nestri menambahkan jika nantinya dari sebanyak karya tersebut akan diseleksi dan dipilih lima besar yang akan diumumkan pemenangnya pada akhir misa streaming gereja Kathedral pukul 08.00 wib, besok Minggu tanggal 16 Agustus 2020.

Pada prinsipnya ada karakter yang menjadi salah satu bagian dari penilaian karya desain Marian Center ini, yaitu  karya desain dapat bersinergi dengan fasilitas-fasilitas lain yang ada di GMKA.

"Kemudian juga bagaimana fasilitas yang didesain untuk Marian Center ini bisa bersahabat dengan lingkungan, artinya keberadaannya tidak mengurangi resapan, merusak lingkungan dan dapat menjaga keaslian alam, serta aspek ekologis juga diperhatikan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

5 Cara Benar Belajar Matematika, Dijamin Langsung Bisa

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:03 WIB

5 Kelebihan Belajar Online untuk Anak-Anak

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:48 WIB

BEM UPGRIS Gelar Porsima dengan Prokes Ketat

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:38 WIB

Unika Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun NUNI

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB

UPGRIS Targetkan Penambahan Jurnal Terindeks Scopus

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:05 WIB
X