SMP Islam Terpadu PAPB Salurkan Bantuan kepada Anak Yatim

- Minggu, 30 Agustus 2020 | 16:21 WIB
Kepala SMP Islam Terpadu PAPB Semarang, H Ramelan, memberikan santunan kepada 30 anak yatim piatu disela-sela kagiatan rutin Pengajian Ahad Pagi Bersama (dok)
Kepala SMP Islam Terpadu PAPB Semarang, H Ramelan, memberikan santunan kepada 30 anak yatim piatu disela-sela kagiatan rutin Pengajian Ahad Pagi Bersama (dok)

PEDURUNGAN, AYOSEMARANG.COM -- SMP Islam Terpadu PAPB Semarang menggelar Pengajian Ahad Pagi Bersama. Dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan santunan kepada sejumlah anak yatim.

Kepala SMP IT PAPB Semarang, H Ramelan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut untuk memeriahkan datanganya bulan Muharram 1442 H.

Untuk santunan, ada 30 anak yatim piatu yang disantuni. Sebagian diambilkan dari siswa SD luar SMP IT PAPB Semarang, sebagian lagi dari anak-anak jemaah enam masjid PAPB, dan sebagiannya lagi dari siswa SMP IT PAPB Semarang. Ini demi kebaikan bersama, ujarnya, Minggu (30/8/2020).

Selain memberikan bantuan untuk sejumlah anak yatim, SMP IT PAPB Semarang juga memberikan santunan kepada kaum duafa di sekitar sekolah. 

AYO BACA : Cerita Deny Jual Puluhan Ribu Kaset Pita di Rumah Makan Padang Jaya

Kami bersyukur SMP IT PAPB Semarang memiliki keluarga yang luar biasa, orang tua yang selalu mendukung sepanjang untuk kebaikan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan baik, ungkapnya.

Pihaknya pun beharap segala aktifitas di tahun baru hijriah ini akan semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya. 

Kami punya komitmen bahwa perubahan sikap prilaku apa pun itu harus menjadi kesadaran untuk lebih lagi bagi ddiri sendiri dan lingkungan sekitar, harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, pengurus YAPAPB, Prof Asyadi Noor mengatakan, pentingnya memahami dan menjalankan konsep Islam Washatiyah (Islam moderat) untuk menyebarkan Islam di seluruh lapisan masyarakat dunia. 

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X