Unpand Gelar Wisuda ke-22 secara Daring

- Selasa, 8 September 2020 | 17:38 WIB
Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang menggelar wisuda ke-22 secara daring di aula Jl Banjarsari Barat No 1 Pedalangan, Banyumanik, baru-baru ini. (dok)
Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang menggelar wisuda ke-22 secara daring di aula Jl Banjarsari Barat No 1 Pedalangan, Banyumanik, baru-baru ini. (dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang menggelar wisuda ke-22 secara daring di aula Jalan Banjarsari Barat No 1 Pedalangan, Banyumanik, baru-baru ini. Wisuda hanya dihadiri oleh wisudawan terbaik masing-masing Program Studi (Prodi) serta beberapa wisudawan, lainnya mengikuti secara daring dari rumah.  Adapun total jumlah wisudawan 237 orang.

Kepala LLDIKTI Wil VI Jawa Tengah Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons saat memberi sambutan mengatakan meskipun dilaksanakan secara daring tetapi hakikat, makna dan legalitas tidak berbeda dengan wisuda yang dilaksanakan secara tatap muka. 
\nMakna wisuda yaitu peresmian dan pengesahan ahli madya utk program D3 dan sarjana utk program S1. Yang kedua wisuda merupakan transisi, wisuda bukan merupakan garis finish, jelasnya.

AYO BACA : Unika, Aeisec dan Asean Youth Organization Gelar Let\'s Talk 202

Pada acara wisuda tersebut Rektor Universitas Pandanaran, Agustien Zulaidah mengatakan para lulusan yang baru diwisuda harus mempersiapkan diri untuk benar-benar terjun di masyarakat dan di dunia kerja. 

Perlu diketahui kondisi di lapangan tidaklah semanis saat masih berada di bangku kuliah,'' ujarnya.

AYO BACA : BEM UMS Komitmen Kawal Pilkada dengan Perangi Hoaks dan Politik Identitas

Ketua Yayasan Abdi Masyarakat Harini Krisniati, berharap agar wisudawan mengamalkan ilmu dalam profesi masing-masing secara lebih berkualitas dan bertanggungjawab. Prestasi yang diraih para alumninya merupakan prestasi almamaternya Universitas Pandanaran.

Begitu pula sebaliknya prestasi yang diperoleh Unpand juga merupakan prestasi dari para alumninya, karena penilaian dari akreditasi juga dinilai bukan hanya dari input dan outputnya saja melainkan juga dari outcome-nya. 

<iframe width=560 height=315 src=https://www.youtube.com/embed/IopoVBgIHmI frameborder=0 allow=accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture allowfullscreen></iframe>

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X