Unika Gelar Wisuda Daring Gunakan Teknologi Face Tracking Animation dan Augmented Reality

- Sabtu, 19 Desember 2020 | 18:34 WIB
Unika Gelar Wisuda Daring Gunakan Teknologi Face Tracking Animation dan Augmented Reality. (dok)
Unika Gelar Wisuda Daring Gunakan Teknologi Face Tracking Animation dan Augmented Reality. (dok)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Unika Soegijapranata melaksanakan Wisuda Periode IV tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual dan didukung dengan penggunaan teknologi Face Tracking Animation dan Augmented Reality.

Dalam sambutannya, Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC mengucapkan selamat  kepada para mahasiswa yang diwisuda.

“Mereka yang diwisuda dalam masa pandemi ini sebenarnya mereka adalah orang-orang yang hebat dan menang, karena mereka berhasil mengatasi masalah-masalah yang muncul pada tahun ini,” ucapnya, dalam rilis yang diterima Sabtu (19/12/2020).

Jadi para wisudawan secara mengejutkan dihadapkan pada kondisi bahwa mereka harus berpindah dari luring ke daring. Biasanya bimbingan bisa ketemu dengan pembimbingnya di meja ruangannya, tapi sekarang ini harus didepan layarnya, kemudian juga biasanya bisa berkegiatan dengan teman-temannya di area kampus tetapi sekarang perjumpaan dengan teman-temannya hanya menggunakan ruang virtual.

“Mereka yang lulus pada masa pandemi ini, saya yakin mereka mempunyai kelincahan, juga passion yang dijalankan secara terus menerus secara tersistem,sehingga mereka bisa mendapatkan kelulusannya melalui wisuda kali ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil rektor I Bidang Akademik Unika Dra Cecilia Titiek Murniati MA PhD juga menambahkan bahwa lulusan Unika Soegijapranata tiap tahun sekitar 1500 lulusan, dan berdasarkan hasil tracer studi alumni Unika Soegijapranata dari tahun 2018 diketahui sekitar 85 % lulusan bisa bekerja sesuai dengan bidang studi yang dipelajari.

“Pada bulan Agustus tahun 2021, Soegijapranata Catholic University (SCU) atau sering disebut SCU College di BSB City atau akan memulai perkuliahan dengan bahasa Inggris secara natural dan mata kuliah juga dikemas agar para mahasiswa bisa menjadi manusia seutuhnya atau Whole Person Education,” katanya.

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

5 Cara Benar Belajar Matematika, Dijamin Langsung Bisa

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:03 WIB

5 Kelebihan Belajar Online untuk Anak-Anak

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:48 WIB

BEM UPGRIS Gelar Porsima dengan Prokes Ketat

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:38 WIB

Unika Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun NUNI

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB

UPGRIS Targetkan Penambahan Jurnal Terindeks Scopus

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:05 WIB
X