UPGRIS Peringkat Pertama Jateng Penelitian BOPTN 2021

- Sabtu, 20 Februari 2021 | 14:35 WIB
UPGRIS Peringkat Pertama Jateng Perguruan Tinggi Penerima Hibah Penelitian BOPTN (Non PTNBH) Tahun 2021. (dok)
UPGRIS Peringkat Pertama Jateng Perguruan Tinggi Penerima Hibah Penelitian BOPTN (Non PTNBH) Tahun 2021. (dok)

SEMARANG TIMUR, AYOSEMARANG.COM -- Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) raih peringkat 7 nasional Perguruan Tinggi Penerima Hibah Penelitian BOPTN (Non PTNBH) Tahun 2021 pada klaster utama.

Selain itu, ditahun ini kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) tematik Covid-19 juga mendapat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

AYO BACA : Rektor UPGRIS: Penguasaan Ilmu dan Teknologi Saja tak Cukup

Ketua LPPM UPGRIS, Dr Senowarsito MPd, bersyukur di tengah-tengah pandemi dosen UPGRIS masih semangat untuk melaksanakan penelitian.

Di tahun ini penelitian UPGRIS mengalami peningkatan yaitu peringkat 7 secara nasional. Sedangkan di Jawa Tengah UPGRIS raih peringat pertama.

AYO BACA : Cara Praktis Nonaktifkan Iklan di Samsung Galaxy

"Banyak hal yang telah dilakukan LPPM UPGRIS untuk mendorong penelitian terapan unggulan perguruan tinggi. Sebanyak 22 proposal tahun ini lolos sehingga UPGRIS mendapat anggaran 3,9 Milyar dari Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional,” ujarnya, Sabtu (20/2/2021).

Rektor UPGRIS, Dr Muhdi, dengan capaian ini merupakan bukti jika UPGRIS adalah kampus yang terbaik secara nasional. Tri Dharma perguruan tinggi di UPGRIS sudah tercapai dengan sangat baik.

“Terciptanya budaya akademik yang sehat dan terukur menjadikan kampus UPGRIS menjadi kebanggaan secara nasional. Dukungan dan kerjasama dari masyarakat menjadi bukti nyata jika UPGRIS mendapat perhatian yang sangat baik. Semoga hasil penelitian ini menjadi manfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Wisuda ke 108, Rektor UNNES Ajak Teladani Santri

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:36 WIB

5 Cara Benar Belajar Matematika, Dijamin Langsung Bisa

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:03 WIB

5 Kelebihan Belajar Online untuk Anak-Anak

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:48 WIB

BEM UPGRIS Gelar Porsima dengan Prokes Ketat

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:38 WIB
X