Teknik Sipil Unika Raih Juara dalam WIKA Awards 2021

- Kamis, 4 Maret 2021 | 13:55 WIB
Teknik Sipil Fakultas Teknik Unika Soegijapranata berhasil meraih Juara III Building Analysis Category dalam Kompetisi Nasional Building Information Modeling (BIM) WIKA Awards 2021. (dok)
Teknik Sipil Fakultas Teknik Unika Soegijapranata berhasil meraih Juara III Building Analysis Category dalam Kompetisi Nasional Building Information Modeling (BIM) WIKA Awards 2021. (dok)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Tim Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Fakultas Teknik Unika Soegijapranata berhasil meraih Juara III Building Analysis Category dalam Kompetisi Nasional Building Information Modeling (BIM) WIKA Awards 2021, belum lama ini.

Tim dari mahasiswa Prodi Teknik Sipil Unika yang terdiri dari Atanasius Agri Permadi Putra, Kwee Caroline Kuo Djaya dan Aditia Cahya Purnama Putra, berhasil meraih prestasi ini setelah melalui beberapa tahap penyeleksian yang dilakukan oleh tim juri Kompetisi BIMWIKA Awards 2021.

AYO BACA : FTP Unika Kenalkan Prinsip Pedoman Gizi Seimbang

"Persiapan yang kami lakukan ketika mengikuti kompetisi BIMWIKA Awards 2021, yang pertama kami mereview terlebih dahulu semua dokumen, juga data proyek gedung yang telah diberikan oleh panitia. Berikutnya kami melakukan pembagian tugas dan scheduling," ujar Atanasius Agri dalam keterangan diterima Ayosemarang, Kamis (4/3/2021).

Semua tahapan dilalui, dan pada tanggal 31 Januari, lanjut Atanasius, timnya mengirimkan file analisis yang telah dibuat sekaligus mengirimkan video pemodelan secara tiga dimensi proyek pembangunan gedung seperti yang diberikan oleh panitia.

AYO BACA : Dituduh Kudeta, Marzuki Alie Laporkan AHY ke Bareskrim

Masuk ketahap grand final, timnya harus membuat video lanjutan pembuatan proyek kami dari awal hingga akhir sekaligus membuat video presentasi.

“Dan bersyukur pada tanggal 26 Februari kemarin kami terpilih tiga besar sebagai Juara III BIMWIKA Awards 2021, setelah berkompetisi dengan seluruh peserta sebanyak kurang lebih 150 tim peserta BIMWIKA Awards 2021,” ucapnya.

Sementara Dosen pembimbing tim mahasiswa Prodi Teknik Sipil Unika Dr Hermawan menerangkan, BIMWIKA sendiri sudah diikuti oleh tim mahasiswa Prodi Teknik Sipil Unika sebanyak 2 kali.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

5 Cara Benar Belajar Matematika, Dijamin Langsung Bisa

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:03 WIB

5 Kelebihan Belajar Online untuk Anak-Anak

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:48 WIB

BEM UPGRIS Gelar Porsima dengan Prokes Ketat

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:38 WIB

Unika Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun NUNI

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB

UPGRIS Targetkan Penambahan Jurnal Terindeks Scopus

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:05 WIB
X