7 Prodi UPGRIS Lolos Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka 2021

- Jumat, 16 April 2021 | 13:23 WIB
Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka di UPGRIS. (dok)
Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka di UPGRIS. (dok)

SEMARANG TIMUR, AYOSEMARANG.COM -- Program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) Universitas PGRI Semarang berhasil raih Penerima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) 2021.

Di tahun sebelumnya, program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Bimbingan dan Konseling (BK), Matematika, serta Biologi berhasil lolos berhasil raih program MBKM.

AYO BACA : Mulai Masuk Kuliah, Mahasiswa UPGRIS Wajib Tes GeNose

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof drh Aris Junaidi menerangkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan relevansi lulusan program sarjana.

"Salah satu yang dilakukan adalah dengan adanya kebijakan mengenai “Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM). Program MBKM bertujuan untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja melalui kegiatan pembelajaran di luar program studi dan kampusnya," ujarnya dalam keterangan diterima Ayosemarang, Jumat 16 April 2021.

AYO BACA : Pemuda Kendal Dibekuk Polisi, Simpan 80 Gram Sabu-sabu dalam Koper

"Kunci keberhasilan perguruan tinggi dalam mengimplementasikan kebijakan ini adalah adanya kurikulum yang adaptif dan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Kemudian, perlu adanya kolaborasi dan kerja sama antara program studi dengan pihak lain yang dapat mendukung keberhasilan proses pembelajaran mahasiswa,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor UPGRIS Dr Muhdi menyampaikan bangga dengan berhasilnya 7 program studi yang telah lolos mendapatkan program MBKM. Khusunya 2 program studi pendidikan bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Hal ini menunjukan bentuk tanggung jawab akademik UPGRIS terhadap perkembangan kurikulum terbaru. UPGRIS sebagai salah satu perguruan tinggi yang dipercaya masysrakat luas dengan kualitas dan SDM yang unggul,”katanya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB
X