USM Gelar Kajian Dhuha Kitab Al Hikam, Terbuka untuk Umum

- Jumat, 16 April 2021 | 14:45 WIB
Universitas Semarang (USM) menggelar Kajian Dhuha dengan mengkaji kitab Al Hikam (istimewa)
Universitas Semarang (USM) menggelar Kajian Dhuha dengan mengkaji kitab Al Hikam (istimewa)

PEDURUNGAN, AYOSEMARANG.COM -- Universitas Semarang (USM) menggelar Kajian Dhuha dengan mengkaji kitab Al Hikam.

Kajian Dhuha Kitab Al Hikam ini bisa diikuti seluruh masyarakat karena tidak juga disiarkan melalui kanal YouTube Fokmi TV.

Kajian Dhuha Ramadan ini dilaksanakan di Masjid Baitur Rasyid USM dengan menghadirkan Dr. K.H. In’amuzzahidin, MA pengasuh pondok pesantren Nurul Hidayah, Semarang pada Jumat 16 April 2021.

AYO BACA : S-1 Ilmu Hukum USM Raih Akreditasi A

Pada kajian ini Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah ini menjelaskan pasal 1 pada kitab Al Hikam yaitu di antara tanda-tanda orang yang senantiasa bersandar kepada amal-amalnya, adalah kurangnya ar-raja’ (rasa harap kepada rahmat Allah) di sisi alam yang fana.

Dijelaskan, dalam diri manusia terdapat amal baik dan amal kejelekan, amal baik mendapatkan balasan yang baik dan amal kejelekan mendapatkan balasan jelek.

“Ayo selagi masih hidup buatlah amal sebanyak mungkin, karena kita tidak tahu amal mana yang akan diterima oleh Allah SWT kecuali Allah mencurahkan rahmatya kepada kita” ungkap Gus In’am.

AYO BACA : Deklarasi HEI Jaya, Peran Alumni USM Sangat Dinanti

“Orang yang berpegang pada amal baik dan amal sholeh belum tentu masuk surga, maka dari itu beribadahlah kepada Allah SWT karena ikhlas bukan karena kita mengharapkan suatu balasan, seperti seorang bayi yang bersandar hidup pada ibunya saja hidupnya terpenuhi, apalagi kita bersandar hidup pada Allah  maka Allah pasti akan memenuhi kebutuhan kita” tambahnya.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB
X