Perpustakaan Digital iMagelang Punya Koleksi 4.420 E-Book

- Selasa, 20 April 2021 | 14:00 WIB
Seorang petugas menunjukkan aplikasi iMagelang milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang. (Prokompim Pemkot Magelang)
Seorang petugas menunjukkan aplikasi iMagelang milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang. (Prokompim Pemkot Magelang)

MAGELANG, AYOSEMARANG.COM -- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang, Isa Ashari mengatakan, perpustakaan digital milik Pemkot Magelang di aplikasi iMagelang memiliki koleksi 4.420 e-book dari 2.110 judul buku sebagai bahan bacaan.

"Aplikasi iMagelang memungkinkan pemustaka membaca bahan-bahan bacaan koleksi Perpustakaan Kota Magelang, baik secara online (daring) maupun offline (luring) selama 24 jam," kata Isa Ashari, dikutip dari Solopos, 20 April 2021.

AYO BACA : Kementerian PUPR Serahkan 25 Rumah Khusus untuk Warga Kabupaten Magelang

Menurutnya, aplikasi berbasis media sosial tersebut dilengkapi dengan fitur e-Reader untuk membaca buku-buku dalam format elektronik.

"Dengan fitur-fitur media sosial, pemustaka dapat terhubung dan berinteraksi dengan pengguna lainnya," kata dia.

AYO BACA : Sikat Gigi 30 Menit Setelah Sahur Bisa Jaga Kesehatan Mulut

Pemustaka, menurut dia, juga bisa memberikan rekomendasi buku dan menyampaikan ulasan buku. Aplikasi iMagelang juga memiliki fitur e-Pustaka dan rak buku virtual.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap bahan-bahan bacaan yang mudah diakses. Hebatnya lagi tanpa batas ruang dan waktu melalui aplikasi tersebut.

"Melalui iMagelang harapannya kita bisa menyelaraskan minat baca dengan perubahan perilaku masyarakat dalam membaca buku, dari media konvensional ke media digital," kata Isa.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X