771 Mahasiswa Udinus Diwisuda secara Online

- Rabu, 21 April 2021 | 15:46 WIB
Prosesi wisuda Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). (dok)
Prosesi wisuda Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). (dok)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 771 wisudawan mengikuti Wisuda ke-71 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang diselenggarakan daring, Rabu 21 April 2021.

Wisuda ke-71 ini juga bertepatan dalam memperingati pejuang emansipasi wanita Indonesia, Ibu Kartini.

AYO BACA : Lulusan Udinus Diharapkan Bangun Start Up Bidang Teknologi

Adapun rinciannya, Program Diploma sebanyak 14 orang, Program Strata-1 sebanyak 721 orang dan Program Magister sebanyak 36 orang.

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, mengatakan wisuda online sebagai inovasi yang memanfaatkan teknologi agar prosesi wisuda dapat digelar dan dapat menjadi lambang keberhasilan para wisudawan. Sementara, unsur-unsur kesakralan wisuda tetap dipertahankan oleh Udinus.

AYO BACA : Daftar Udinus Bisa Pakai Hasil SKL dan UTBK

Melalui wisuda online, para wisudawan dapat merayakan bersama dengan keluarga besar. Wisuda kali ini, Udinus tetap mengedepankan etika ilmiah dan marwah pendidikan tinggi. Namun tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya dalam keterangan yang diterima.

Prof Edi menambahkan, gelar yang diperoleh oleh wisudawan pada hari ini, merupakan pengingat adanya tanggung jawab baru. Tanggung jawab tersebut yaitu memberi sumbangsih kepada masyarakat, bangsa dan negara indonesia.

Ini adalah tanggung jawab baru. Kami berharap, nantinya para semua wisudawan mampu memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa dan negara indonesia, katanya.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X