LLDIKTI VI Larang Karyawan Menerima Bingkisan atau Parsel Lebaran

- Kamis, 22 April 2021 | 19:44 WIB
Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng, Muhammad Zainuri (kiri) bersama Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI Jateng Lukman. (Ayosemarang/dok)
Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng, Muhammad Zainuri (kiri) bersama Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI Jateng Lukman. (Ayosemarang/dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1442 H, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah mengeluarkan surat pemberitahuan larangan menerima parsel atau bingkisan Lebaran.

Larangan tersebut tertuang dalam surat bernomor 369 /LL6/KP/2021 Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI tentang Larangan Menerima Parsel/Bingkisan atau Hadiah Lainnya bagi Pegawai Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI.

AYO BACA : 89 Perguruan Tinggi di Jateng Tidak Sehat, LLDikti Usulkan Cabut Izin Operasional

Surat yang ditandatangani Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI, Lukman tersebut diterbitkan pada Kamis 22 April 2021. Larangan menerima parsel lebaran tersebut sebagai komitmen LLDIKTI Wilayah VI Jateng untuk melaksanakan amanat Reformasi Birokrasi dalam rangka menciptakan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

“Perlu adanya pengendalian gratifikasi sebagai perwujudan integritas pegawai dalam menjalankan tugas, terutama menjelang Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah,”tulis surat tersebut.

AYO BACA : LLDikti VI Jateng Terima Dana Hibah Senilai Rp37,5 Miliar

Termaktub dua poin sebagai bentuk pengendalian gratifikasi di LLDIKTI Wilayah VI. Pertama epada seluruh pejabat atau pegawai LLDIKTI Wilayah VI wajib menolak parsel atau bingkisan atau hadiah lainnya dalam bentuk apa pun (uang, barang, rabat, komisi, pinjaman tanpa bunga, tiket perjalanan, dan fasilitas lainnya) yang berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan kewajiban atau tugas secara langsung atau tidak langsung dari pihak mana pun, tidak terbatas pada perayaan dan melaporkan penolakan gratifikasi kepada Unit Pengendali Gratifikasi (UPG).

Kedua, kepada Perguruan Tinggi Swasta dan Stakeholder LLDIKTI Wilayah VI lainnya untuk tidak memberi parsel atau bingkisan atau hadiah lainnya, baik disampaikan ke kantor atau rumah, dalam bentuk apapun (uang, barang, rabat, komisi, pinjaman tanpa bunga, tiket perjalanan, dan fasilitas lainnya) yang berindikasi suap, pemerasan, dan gratifikasi yang wajib dilaporkan, atau uang pelicin kepada pegawai LLDIKTI Wilayah VI tidak terbatas pada perayaan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

“Saat ini LLDIKTI VI sedang menjalankan zona integritas atau Wilayah Bebas Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Melalui pemberitahuan tersebut agar tidak mengirimkan parsel kepada pejabat atau pegawai di lingkungan LLDIKTI,”terang Lukman mellaui keterangan resmi yang diterima Ayosemarang, Kamis 22 April 2021, petang.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB
X