Udinus Tempati Urutan 10 Perguruan Tinggi Terbaik di Bidang Computer Science Se-Indonesia

- Rabu, 5 Mei 2021 | 13:48 WIB
Kampus Udinus ( dok)
Kampus Udinus ( dok)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang masuk menjadi 10 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia pada bidang Computer Science versi Scimago Institutions Rankings (SIR) tahun 2021.

Dalam pemeringkatan tersebut Udinus menduduki peringkat 10 secara nasional. Sementara itu, di skala regional Jawa Tengah Udinus menempati urutan nomor satu.

AYO BACA : 771 Mahasiswa Udinus Diwisuda secara Online

Rektor Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Prof Edi Noersasongko mengatakan, pencapaian yang dicapai oleh Udinus di bidang computer science versi SIR menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

Menurutnya, Udinus terus produktif dalam mengembangkan berbagai inovasi yang mampu membantu masyarakat serta terus meningkatkan jumlah penelitian dosen.

AYO BACA : Udinus Kukuhkan St Dwiarso Utomo sebagai Guru Besar Ilmu Akuntansi

“Kami akan terus meningkatkan kualitas dari Udinus dan menciptakan terobosan-terobosan yang berguna bagi masyarakat. Inovasi-inovasi yang berguna bagi masyarakat juga terus diciptakan seperti robot e-gamelan, robot disinfektan dan sebagainya,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Rabu 5 Mei 2021.

Prof Edi menambahkan, pihaknya tak berpuas diri dengan capaian yang diraih kali ini, namun hal itu menjadi tantangan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Pihaknya juga akan terus meningkatkan jumlah paper yang diterbitkan dan mampu menjadi sebuah inovasi yang berguna. 

“Terkait publikasi, penelitian, dan produk inovatif yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa Udinus, akan tetap terus ditingkatkan. Penambahan divisi baru yakni Center Of Excellent (COE) di bidang inovasi di Udinus menjadi senjata untuk merealisasikan hal itu,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

5 Cara Benar Belajar Matematika, Dijamin Langsung Bisa

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:03 WIB

5 Kelebihan Belajar Online untuk Anak-Anak

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:48 WIB

BEM UPGRIS Gelar Porsima dengan Prokes Ketat

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:38 WIB

Unika Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun NUNI

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB

UPGRIS Targetkan Penambahan Jurnal Terindeks Scopus

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:05 WIB
X