Tingkatkan Mutu Pendidilkan, Udinus Gelar Lokakarya Undang Rektor ITS

- Rabu, 9 Juni 2021 | 18:57 WIB
Udinus membuat sebuah lokakarya secara daring dengan mendatangkan  Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Prof Dr Ir Mochamad Ashari, Rabu 9 Juni 2021. (Dok Udinus)
Udinus membuat sebuah lokakarya secara daring dengan mendatangkan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Prof Dr Ir Mochamad Ashari, Rabu 9 Juni 2021. (Dok Udinus)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Universitas Dian Nuswantoro menyelenggarakan lokakarya dengan tema “Membudayakan Mutu Menuju Institusi Unggul Bertaraf Internasional”. Acara ini digelar secara dari oleh Lembaga Penjaminan Mutu dan dihadiri oleh jajaran pimpinan Udinus.

Dalam acara ini Udinus mendatangkan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Prof Dr Ir Mochamad Ashari. Dia menyampaikan bahwa menetapkan dan menjalankan visi-misi dan meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah langkah konkrit untuk sebuah perguruan tinggi.

Mochammad Ashari juga memaparkan bahwa di era Volatility, Uncertainty, Complexity an Ambiguity (VUCA) saat ini telah membuat banyak perubahan di dunia Pendidikan. Diantaranya perubahan ekosistem, perubahan perguruan tinggi, dan perubahan fokus arah pengembangan perguruan tinggi.

AYO BACA : Udinus Tempati Urutan 10 Perguruan Tinggi Terbaik di Bidang Computer Science Se-Indonesia

“Dengan segala perubahan yang terjadi di sekitar kita, hendaknya setiap perguruan tinggi merespon dengan cepat perubahan itu. Lebih fleksibel mengikuti kebutuhan industri. Dan saya sangat mengapresiasi perubahan yang terjadi di Udinus ini. Adaptif dengan segala perubahan, hanya tinggal dimaksimalkan saja,” tutur Prof Ashari.

Selain itu Prof Ashari juga memberi masukan kepada Udinus. sebelum menjabat sebagai Rektor ITS, beliau pernah menjabat sebagai Rektor Telkom University pada tahun 2013-2018 dan melakukan berbagai-berbagai gebrakan massive di tubuh perguruan tinggi tersebut.

Udinus dan Telkom University sedikit banyak memiliki banyak kesamaan. Udinus sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Jawa Tengah, sedangkan Telkom University sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Jawa Barat. Semoga Udinus bisa terus menjadi pilihan di Jawa Tengah,” puji Prof Ashari.

AYO BACA : Kantor Samsat Batang Lengkapi Fasilitas Bagi Penyandang Disabelitas

Sementara Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko M Kom, berharap Udinus lebih bermutu dan berkualitas kedepannya, untuk itu dihadirkan Prof Ashari untuk memberikan suntikan semangat ke jajaran pimpinan di Udinus.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB
X