Lolos PKKM, Udinus Dapat Dana Hibah Rp1,6 Miliar

- Rabu, 16 Juni 2021 | 18:08 WIB
Udinus mendapat dana hibah Rp1,6 miliar setelah lolos Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2021. Dana itu rencananya akan digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. (Dok)
Udinus mendapat dana hibah Rp1,6 miliar setelah lolos Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2021. Dana itu rencananya akan digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. (Dok)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2021 meloloskan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Semarang yakni Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Selasa 15 Juni 2021. 

Program itu merupakan inisiasi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dikti Kemendikbud).

Dengan kelolosannya ini, membawa hasil positif bagi Udinus. Bahkan Udinus mendapat dana hibah sebesar Rp1,6 miliar.

AYO BACA : Mahasiswa Prodi Animasi Udinus Raih Juara Ajang Original Character Koomik

Sebelumnya Udinus telah bersaing dengan lebih dari 4900 perguruan tinggi negeri maupun swasta. Selain Udinus ada 142 perguruan tinggi lain yang juga berhasil lolos dan mendapat dana hibah.

Dana hibah dari PKKM ini sebagai tanda atas tercapainya relevansi terhadap kurikulum perguruan tinggi dengan industri dan bisnis. Nantinya dana itu digunakan untuk menunjang kegiatan kampus dan untuk mengawal program Kampus Merdeka Belajar di Program Studi S-1 Teknik Industri di Udinus dan Isntitusional Support System (ISS).

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Dr Ir Paristiyanti Nurwardani MP, mengucapkan selamat atas pencapaian ini. Dia juga memaparkan bahwa kompetisi ini merupakan salah satu kompetisi terbesar, dengan mengeluarkan dana total kurang lebih 415 miliar yang disebarkan kepada perguruan tinggi negeri maupun swasta yang berhasil lolos.

AYO BACA : Anji Ngaku Baca Buku Hikayat Pohon Ganja untuk Edukasi

“Dalam kegiatan ini tercatat bahwa jumlah dana tertinggi didapatkan oleh PTS swasta, dengan persentase perbandingan sebesar 76,06% untuk PTS. Hal ini membuktikan bahwa kami tidak membedakan antara perguruan tinggi negeri dan swasta selama semua persyaratan mampu terpenuhi,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Rektor Unnes Kukuhkan 2 Profesor Baru Bidang Kimia

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Wisuda ke 108, Rektor UNNES Ajak Teladani Santri

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:36 WIB
X