Tanamkan Jiwa Handarbeni Pariwisata kepada Siswa, SMP N 38 Semarang Deklarasi Sekolah Duta Wisata

- Kamis, 17 Juni 2021 | 12:32 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membuka tirai papan Sekolah Duta Wisata (ayosemarang.com/Vedyana)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membuka tirai papan Sekolah Duta Wisata (ayosemarang.com/Vedyana)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- SMP Negeri 38 Semarang mendeklarasikan diri sebagai Sekolah Duta Wisata yang pertama di Semarang. Acara deklarasi yang dilaksanakan di SMP N 38 Semarang ini pun dihadiri langsung Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi

Dalam kegiatan juga digelar Webbinar tentang “Implementasi Sekolah Duta Wisata dalam Perspektif Pemantapan Karakter Religius, Budaya, dan Pemberdayaan Ekonomi” dengan menghadirkan akademisi dari perguruan tinggi di Kota Semarang dan sekitarnya.

Kepala SMP N 38, Slamet mengatakan, deklarasi menjadi Sekolah Duta Wisata merupakan langkah sekolah melihat kondisi pariwisata Kota Semarang yang terus mengalami perubahan yang positif.

AYO BACA : Pra-Pendaftaran PPDB Sempat Terkendala Teknis, SD Lamper Kidul 02 Siap Gelar Sekolah Tatap Muka

Dalam komitmen bergerak bersama, kita punya potensi dan SDM yang jangkauannya dalam jangka panjang. Yakni memberikan edukasi kepada anak-anak terkait potensi wisata di Semarang, ujarnya, Kamis 17 Juni 2021.

Ini dilakukan supaya anak-anak mengerti, memahami mengenal betul potensi destinasi wisata dan pada akhirnya punya empati yang tinggi, mencintai dan memiliki sikap Handarbeni dan memelihara bersama semua destinasi wisata di Semarang ini, tambahnya.

Slamet menambahkan, dalam sebagai Sekolah Duta Wisata, beberapa program terkait pariwisata Kota Semarang pada khususnya diintegrasikan dalam kurikulum, kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakuriuler.

AYO BACA : Permudah Calon Siswa, SMA 3 Kota Semarang Buat Tim Khusus Penanganan PPDB

Kita tidak bagi-bagi brosur, kita pendekatannya adalah pendidikan, sehingga pada intelektual. Selain mental memahami, mencintai dan empati tinggi tadi, mereka memiliki tugas bagaimana mereka bisa bercerita kepada saudara, keluarga, tetangga, dan temannya bahwa wisata Semarang luar biasa, katanya. 

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Wisuda ke 108, Rektor UNNES Ajak Teladani Santri

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:36 WIB

5 Cara Benar Belajar Matematika, Dijamin Langsung Bisa

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:03 WIB

5 Kelebihan Belajar Online untuk Anak-Anak

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:48 WIB

BEM UPGRIS Gelar Porsima dengan Prokes Ketat

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:38 WIB
X