Udinus Dukung Langkah Vaksinasi, Bantu Penuh Fasilitas dan Relawan

- Rabu, 14 Juli 2021 | 16:07 WIB
Peserta vaksinasi di Udinus sedang bersiap mendapatkan vaksin. Udinus mendukung penuh upaya Pemerintah Kota Semarang untuk menggencarkan sentra vaksinasi.. (Udinus)
Peserta vaksinasi di Udinus sedang bersiap mendapatkan vaksin. Udinus mendukung penuh upaya Pemerintah Kota Semarang untuk menggencarkan sentra vaksinasi.. (Udinus)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Demi menekan lonjakan angka Covid-19, Pemerintah Kota Semarang semakin memperbanyak sentra vaksinasi yang salah satunya berlokasi di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Oleh karena itu, untuk mendukung penuh langkah Pemkot Semarang, Udinus akan memberikan berbagai fasilitas yang dibutuhkan.

Koordinator sentra vaksinasi Udinus, Mohammad Sidiq SSi M Kom mengungkapkan, jika Udinus selalu siap membantu Pemerintah. Fasilitas berupa ruang khusus bagi peserta yang membutuhkan istirahat sebelum atau sesudah vaksin telah disediakan.

Selain itu, masker gratis juga telah disediakan. Tidak hanya berhenti di situ saja, relawan vaksin Udinus juga telah siap membantu melancarkan kegiatan vaksinasi.

Khusus untuk relawan ini, Udinus telah total membantu sejak kali pertama vaksinasi ini diadakan yakni pada Senin 28 Juni 2021. Relawan itu terdiri dari mahasiswa Fakultas Kesehatan Udinus, kemudian juga tenaga kesehatan yang di antaranya seperti dokter, perawat, dosen, karyawan, security.

AYO BACA : Udinus Tempati Urutan 10 Perguruan Tinggi Terbaik di Bidang Computer Science Se-Indonesia

“Semua relawan sudah mendapatkan vaksin secara berkala,” terang Udinus.

Vaksinasi di Udinus ini juga dilaksanakan sesuai prosedur. Sebelum masuk area registrasi, para peserta harus melakukan cek suhu terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan wajib cuci tangan dan memasuki desinfektan chamber.

Setelah itu peserta bisa melakukan screening untuk mengecek riwayat penyakit yang pernah diderita. Selanjutnya setelah screening selesai, peserta bisa langsung melakukan vaksinasi.

“Kami menggunakan vaksin AstraZeneca. Setelah vaksin peserta bisa menunggu 15 menit. Jika tidak ada gejala apapun bisa langsung pulang,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

5 Cara Benar Belajar Matematika, Dijamin Langsung Bisa

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:03 WIB

5 Kelebihan Belajar Online untuk Anak-Anak

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:48 WIB

BEM UPGRIS Gelar Porsima dengan Prokes Ketat

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:38 WIB

Unika Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun NUNI

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:20 WIB

UPGRIS Targetkan Penambahan Jurnal Terindeks Scopus

Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:05 WIB
X