Berbagi Ilmu Entrepreneur, Unpand Gelar Webinar Bertema How to be Millenial Stockpreneur

- Minggu, 25 Juli 2021 | 13:27 WIB
Fanny Rifki El Fuad, Kepala kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jateng 1 saat menjadi narsum di Webinar Unpand (dok)
Fanny Rifki El Fuad, Kepala kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jateng 1 saat menjadi narsum di Webinar Unpand (dok)

BANYUMANIK, AYOSEMARANG.COM -- Fakultas Ekonomi Universitas Pandanaran Semarang bersama BEI Perwakilan Jateng 1 dan Sekuritas PT Phintraco menggelar webinar pasar modal  bertema "How to  be Millenial Stockpreneur" belum lama ini.

Webinar ini diikuti oleh 220 peserta, baik dari mahasiswa FE Unpand, dunia industri, hingga masyarakat umum. Seminar Nasional ini, selain memberikan ilmu yang bermanfaat sebagai salah satu trik dan strategi menginvestasikan dana yang dimiliki, juga sebagai wadah keilmuan dalam megimplementasikan kampus merdeka.

Salah satu narasumber, Fanny Rifki El Fuad, Kepala kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jateng 1 menyampaikan,  tak sedikit kaum milinial saat ini udah melirik investasi saham sebagai salah satu alternatif pencapaian ekonomi.

AYO BACA : Wisuda Unpand ke-24 Cetak Mahasiswa Berkompetensi dan Profesional

Fanny menerangkan, hal tersebut karena beberapa alasan, di antaranya, prinsip bisnisnya mirip usaha dagang, hanya butuh modal kerja dan tanpa modal usaha, keuntungan yang diperoleh telah termasuk pajak penghasilan PPH 21 Final, tidak ada stok mati, semua barang bisa diserap pasar, tidak dihantui dengan segala bentuk permasalahan biaya operasional tetap yang tinggi dan masalah personalia.

"Lalu tidak memerlukan Capital Expenditure dan biaya infrastruktur usaha yang beresiko tinggi,  keuntungan bisa lebih tinggi dari deposito, saham sangat liquid, dan bisa dijual kapan saja, tidak seperti barang dagangan lain dan mendapat bonus deviden dari emiten," ujarnya dalam keterangan yang didapat, Minggu 25 Juli 2021.

Meski demikian, ia menambahkan, milenial perlu mencermati juga terkait beberapa kelemahan saham. Seperti, harga yang fluktuatif, membuat sebagian orang tidak merasa nyaman, dibutuhkan pengetahuan dan pengalaman yang matang dan faktor psikologis dan paradigma berfikir  yang menentukan keberhasilan. 

AYO BACA : Dispersip Kota Salatiga dan Tim dari Unpand Teliti IGM Salatiga

Sedangkan Nico Pracahya, Representative Of Phintraco Sekuritas Semarang, menyampaikan dalam paparannya, untuk menjadi pemuda yang millenial sekarang harus bisa  memiliki 2 modal investasi.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X