Prodi BK UPGRIS Gelar Pelatihan Penyusunan Modul

- Selasa, 27 Juli 2021 | 15:33 WIB
Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar pelatihan penyusunan modul di hotel Hom Semarang. (dok)
Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar pelatihan penyusunan modul di hotel Hom Semarang. (dok)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM- Program studi Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar pelatihan penyusunan modul di hotel Hom Semarang merupakan rangkaian Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr Sri Suciati MHum Wakil Rektor I UPGRIS, Muniroh Munawar SPi MPd Dekan FIP, Siti Fitriana MPd Wakil Dekan II serta mahasiswa BK.

Selain itu, hadir empat pendamping modul diantaranya, Dra Windaniati MPd, Ketua Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMK Provinsi Jawa Tengah yang menyampaikan modul pelatihan konseling online. Kedua, Dr Putri Marlenny SPsi MPsi Psikolog, Koordinator Pelaksana Rumah Duta Revolusi Mental (RDRM) Dinas Pendidikan Kota Semarang dengan materi modul pelatihan trauma healing. 

Selanjutnya Agusmanto SPd, Ketua LKP memberi materi visioncollege.id, kemudian Apsari Retno SKom, Pelatih di Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan (BPMPK) memberi materi modul pengembang media BK.

Sri Suciati menjelaskan empat pendampingan yang dipilih secara sungguh-sungguh merupakan tokoh yang menjadi bagian dari kemajuan prodi BK. 

''UPGRIS bangga dengan prodi BK yang telah berhasil merancang program penguatan karakter melalui sistem MBKM. Serta lolos dalam kompetisi kampus merdeka. Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan karena dari lebih 3.500 perguruan tinggi di  Indonesia dan hanya 148 perguruan tinggi yang dinyatakan lolos dan memenangkan kompetisi kampus merdeka,'' jelasnya.

Sri Suciati menjelaskan dua program studi BK dan Matematika UPGRIS berhasil mendapatkan  kompetisi kampus merdeka.  Kompetisi ini sangat penting bagi dunia perguruan tinggi. 

AYO BACA : Dapat Hibah PKKM, Prodi BK UPGRIS Kembangkan Skill Mahasiswa

Menurut dia, Paristiyanti Nurwardani sebagai Sekretaris Ditjen Dikti menyampaikan jika program kompetisi kampus merdeka merupakan program premium. Karena tujuanya sangat jelas untuk meningkatkan mutu lulusan, dosen, kurikulum dan pembelajaran. Kegiatan yang dilakukan ini untuk ketiga indicator tersebut. 

Halaman:

Editor: Arie Widiarto

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X