Siswi SMP IT PAPB Semarang jadi Juara Favorit Lomba Poster Tuberculosis (TBC) dari Kemenkes RI

- Kamis, 29 Juli 2021 | 16:24 WIB
Keisha Ataya Yumna,  Siswi SMP IT PAPB Semarang, juara favorit lomba poster digital Tuberculosis (TBC) kategori SMP (dok)
Keisha Ataya Yumna, Siswi SMP IT PAPB Semarang, juara favorit lomba poster digital Tuberculosis (TBC) kategori SMP (dok)

PEDURUNGAN, AYOSEMARANG.COM -- Keisha Ataya Yumna,  Siswi SMP IT PAPB Semarang menjadi juara favorit lomba poster digital Tuberculosis (TBC) kategori SMP, yang diadakan Kementrian Kesehatan RI.

Adapun Keke panggilan akrab Keisha Ataya Yumna Siswi SMP IT PAPB Semarang kelas 8A itu bercerita, terkait awal mula ketertarikan mengikuti lomba Tuberculosis (TBC) tersebut. Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan sejumlah kendala yang dialaminya.

Awalnya sih ragu-ragu ikut apa tidak lomba Tuberculosis (TBC) itu, karena peserta yang ikut banyak. Tetapi karena support dari bapak dan ibu guru, akhirnya saya memutuskan untuk ikut,” ujarnya, Kamis 29 Juli 2021.

AYO BACA : Lolos, 21 Mahasiswa USM Siap Laksanakan Program Kampus Mengajar Angkatan 2

Keke yang hobi nonton film menambah, bahwa yang paling susah dalam lomba poster tuberculosis digital adalah mencari idenya. Ia pun sempat bingung tentang ide apa yang akan tertuang di poster  Tuberculosis yang pelaksanaannya pada 17 Juni hingga 17 Juli 2021 tersebut.

Setelah muncul ide, di poster itu saya sampaikan apa itu Tuberculosis, kemudian cara mencegah dengan menjemur alas tidur, imunisasi, makan bergizi, rajin olah raga, tidak merokok, serta gejalanya mulai batuk, badan lemas, berat badan berkurang dan demam, imbuhnya.

Pesannya adalah, saya ingin anak-anak Indonesia bebas tuberculosis untuk menciptakan bangsa sehat dan berprestasi. Karenanya harus tahu gejala dan cara mencegahnya,” tambahnya.

AYO BACA : Hai Milenial, Segera Daftar Yuk! Kompetisi Tiktok Challenge ala Kemendikbudristek

Ke depan, lanjutnya, bila terdapat perlombaan yang sejenis akan bersemangat mengikutinya sebagai sarana mengasah skill grafis yang digemari. 

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X