Respons Ajakan Ganjar Pranowo, Upgris Bagikan Hand Sanitizer untuk Penanganan Pandemi

- Jumat, 30 Juli 2021 | 09:22 WIB
Mahasiswa Upgris bersama Kepala Laboratorium Biologi Upgris Dr Muhammad Syaipul Hayat mempamerkan hand sanitizer yang akan dibagikan kepada masyarakat. (Humas Jateng)
Mahasiswa Upgris bersama Kepala Laboratorium Biologi Upgris Dr Muhammad Syaipul Hayat mempamerkan hand sanitizer yang akan dibagikan kepada masyarakat. (Humas Jateng)

SEMARANGTIMUR, AYOSEMARANG.COM -- Ajakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam bentuk video kepada mahasiswa Jateng untuk membantu penanganan pandemi mendapat sambutan yang baik.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Universitas PGRI Semarang (Upgris). Demi membantu penanganan Covid-19 di Jateng, Upgris merespon ajakan Ganjar Pranowo kepada mahasiswa Jateng dengan membuat hand sanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat.

Ajakan Ganjar itu pada Kamis 29 Juli 2021 dengan tagar #MahasiswaJateng bahkan juga sempat jadi trending topik di Twitter.  Kini Upgris menjadi salah satu mahasiswa Jateng yang ikut bergerak.

Mahasiswa Upgris yang memproduksi hand sanitizer itu berasal dari jurusan Pendidikan Biologi Upgris. Mahasiswa yang terlibat antara lain seperti, Sajati (23), Bekti Suryanto (22), Risqi Ramayanti (20), dan alumni Khoirrul Marom (21)  dan Siti Musapana (20).

Dalam membuat hand sanitizer, mereka memanfaatkan Laboratorium Biologi Upgris.

AYO BACA : Ganjar Pranowo Minta Pandemi Jadi Laboratorium Kelimuan, Tagar Mahasiswajateng Trending Topic di Twitter

Sajati selaku perwakilan mahasiswa menyampaikan jika produksi hand sanitizer itu sudah dilakukan sejak awal pandemic untuk mencegah Covd-19.

Mereka memproduksi untuk memenuhi kalangan pribadi, lembaga, perusahaan dan juga kepentingan sosial.

 “Dulunya ada penyuluhan pencegahan Virus Corona. Selain ada penyuluhan, kita juga memproduksi (hand sanitizer) untuk dibagi-bagikan. Awalnya untuk aksi sosial,” kata Sajati pada Kamis 29 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X