Mahasiswa FH Unwahas Diminta Perbanyak Jam Laboratorium Hukum

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 20:01 WIB
Kegiatan Webinar FH Unwahas. (dok)
Kegiatan Webinar FH Unwahas. (dok)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Fakultas Hukum (FH) Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) menggelar kegiatan webinar bertema “Peluang dan Tantangan Sarjana Hukum".

Dekan FH Unwahas, Dr Mastur mengatakan, kegiatan Webinar kali ini bertujuan memotivasi dan memberikan pencerahan bagi para mahasiswa, alumni maupun masyarakat umum khususnya terkait tema yang diangkat.

"Sebagai narasumber, kami hadirkan 2 alumni FH Unwahas. Yakni H Sodri Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Semarang dan Joko Susanto yang merupakan Ketua Dewan Pendiri Lembaga Bantuan Hukum Rumah Pejuang Keadilan Indonesia (LBH RUPADI)," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 31 Juli 2021.

AYO BACA : Unwahas Targetkan Akreditasi Unggul Tahun 2025

Dalam paparan, Ketua FPKB DPRD Kota Semarang, H Sodri, menerangkan tentang perkembangan teknologi merubah gaya hidup manusia, termasuk dalam bidang hukum. 

Sodri menambahkan, fintech membawa dampak positif perdagangan menjadi mudah dan pilihan banyak. Sehingga kondisi saat ini menjadi kesempatan untuk menangkap peluang di depan. 

"Untuk itu peluang terbuka ini jangan kita sia-siakan. Sebagai contoh, Advokat, Notaris ataupun in House Counsil  dapat melakukan pertemuan dengan client secara online, termasuk pembuatan kontrak bisnis secara digital," terangnya.

AYO BACA : Dikandaskan Pasangan Malaysia, Ahsan/Hendra Gagal Dapat Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Sedangkan, Joko Susanto, meminta mahasiswa memperbanyak jam-jam laboratorium hukum, termasuk perbanyak diskusi dengan para aktivis mahasiswa dari HIMA, BEM, UKM atau lainnya. 

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X