55 Mahasiswa STIE Bank BPD Jateng Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 1

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 11:53 WIB
Sebanyak 55 Mahasiswa STIE Bank BPD Jateng lolos dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 1 (dok)
Sebanyak 55 Mahasiswa STIE Bank BPD Jateng lolos dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 1 (dok)

PEDURUNGAN, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 55 mahasiswa STIE Bank BPD Jateng lolos program pertukaran mahasiswa merdeka angkatan 1.

Mahasiswa STIE Bank BPD Jateng tersebut akan diberikan kebebasan untuk memilih mata kuliah di perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia seperti yang ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek RI.
\n 
\nHal tersebut disampaikan oleh Ketua STIE Bank BPD Jateng, Dr.E. Siti Puryandani, SE, M.Si pada acara  koordinasi lanjutan program pertukaran mahasiswa merdeka angkatan 1 pada Jumat 30 Juli 2021 lalu.

AYO BACA : Mahasiswa FH Unwahas Diminta Perbanyak Jam Laboratorium Hukum

“Pada program pertukaran mahasiswa merdeka angkatan 1, sebanyak 55 mahasiswa STIE BPD dinyatakan lolos untuk tahap selanjutnya, ini merupakan peluang bagi mahasiswa STIE Bank BPD Jateng dan mahasiwa diseluruh Indonesia untuk semakin kreatif dan juga dapat berkolaborasi dalam berbagai bidang ilmu,” ungkap Siti.

“Selain meningkatkan kapasitas jejaring dan inovasi mahasiswa, program ini semakin membuat institusi khusunya STIE Bank BPD Jateng menjadi lebih dikenal dan para dosen belajar mengikuti perkembangan dan perubahan supaya menyajikan suatu pembelajaran yang terbaik,” tambahnya 

AYO BACA : USM Tukar Ilmu Progam Kerja Koperasi Mahasiswa Bersama IAIN Salatiga

Program pertukaran mahasiswa merdeka ini di mulai pada tanggal 2 Agustus sampai dengan akhir Januari tahun 2022, dan akan diberikan pembekalan oleh Kemendikbud dari tanggal 1 hingga 2 Agustus 2021.

Wakil Ketua 1 bidang akademik, Dr. Taofik Hidajat, SE, M.Si, CRBC menambahkan bahwa selain 55 mahasiswa STIE Bank BPD Jateng yang lolos dalam program pertukaran mahasiswa merdeka, dosen STIE Bank BPD Jateng yang lolos sebagai dosen mata kuliah dan dosen modul nusantara akan diumumkan pada tanggal 1 Agustus 2021.

“Kami berharap bagi mahasiswa dan dosen yang lolos dalam program pertukaran mahasiswa ini dapat memberikan imbal balik yang positif dalam hal mencerdaskan anak bangsa dan juga dapat membawa nama baik almamater STIE Bank BPD Jateng,” ungkap Taofik.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Baru Sesi Pertama Digelar, Tes SKD Alami Kendala

Sabtu, 18 September 2021 | 21:30 WIB

Kelas Industri Horison Hadir di SMK 6 Semarang

Sabtu, 18 September 2021 | 15:03 WIB

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X