1.948 Mahasiswa UNNES Ikuti KKN, Tersebar di 24 Provinsi

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 15:16 WIB
Kampus Universitas Negeri Semarang (UNNES). Sebanyak 1.948 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bersama Melawan Covid-19 (BMC) tahun 2021.(istimewa)
Kampus Universitas Negeri Semarang (UNNES). Sebanyak 1.948 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bersama Melawan Covid-19 (BMC) tahun 2021.(istimewa)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Universitas Negeri Semarang (UNNES) menerjunkan sebanyak 1.948 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bersama Melawan Covid-19 (BMC) tahun 2021. Mahasiswa yang melaksanakan KKN tersebar di 24 provinsi di Indonesia yang mencakup 118 Kabupaten/Kota, 522 Kecamatan, dan 512 Desa/Kelurahan.

AYO BACA : Hebat! Tiga Mahasiswa Unnes Berhasil Manfaatkan Limbah Pelepah Pisang untuk Pembuatan Genteng Ramah Lingkungan

Tidak hanya melibatkan 165 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), LPPM selaku penyelenggara KKN UNNES, dalam KKN ini menggandeng beberapa mitra seperti Menko PMK, Disperakrim, Dinas Sosial, dan pemerintah Jawa Tengah.

AYO BACA : Berikut Tahapan yang Harus Dilalui Setelah Lolos Seleksi Mandiri Unnes

“Kami menggandeng beberapa mitra sehingga mahasiswa bebas melaksanakan program-program KKN yang tentunya masih relevan misalnya terkait Masalah Indonesia Bersih, Gerakan Revolusi Mental, program perumahan rakyat dan pemukiman, membantu program gubernur mengentaskan kemiskinan di 82 desa di Jawa tengah, dan upgrade data kesejahteraan sosial,” ungkap Ketua LPPM UNNES Dr Suwito Eko Pramono MPd saat Kegiatan Penerjunan dan Pembekalan Mahasiswa KKN BMC19 Tahun 2021 secara virtual melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung Chanel Youtube LPPM UNNES, Selasa 3 Agustus 2021.

KKN UNNES kali ini mengusung tema “Bersama KKN UNNES, membangun Indonesia dari desa”. Harapannya para mahasiswa dapat berkreasi dan menyumbangkan buah pikirannya untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dan bersama- sama membangun Indonesia sejahtera.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt memberikan arahan kepada mahasiswa peserta KKN BMC UNNES agar ikut berkontribusi dalam menggali dan mengembangkan potensi yang ada di tempat KKN.

Prof Zaenuri berpesan agar para peserta KKN BMC UNNES menjaga ketat protokol kesehatan saat menjalankan program-program KKN dan berbaur di masyarakat.*

AYO BACA : Ilmuwan Sosial-Humaniora Didorong Hasilkan Riset yang Berdampak bagi Masyarakat

Halaman:

Editor: Arie Widiarto

Tags

Terkini

Jiwa Pemimpin Bisa Diasah melalui Pelatihan

Selasa, 14 September 2021 | 16:06 WIB

Pemilihan Direktur Polines Diharap Lewat Mufakat

Senin, 13 September 2021 | 14:53 WIB

Awali Kegiatan Perkuliahan, Unpand Gelar PKKMB

Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
X