Kakak Beradik Ini Berhasil Raih Prestasi di Olimpiade Matematika Internasional

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 22:55 WIB
Mischka Aoki  dan Devon Kei Enzo (dok)
Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo (dok)

SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Dua siswa kakak beradik dari ACS Jakarta, Mischka Aoki (12) dan Devon Kei Enzo (11), berhasil mendapatkan penghargaan terbaik
diamond medal dan medali Silver dalam Olimpiade Matematika Internasional WMI (World Mathematics Invitational) 2021.

Mischka dan Devon, siswa SMP kelas 8 dan 7 di ACS Jakarta, mengaku sangat senang bisa berbagi dan menginspirasi anak- anak muda Indonesia untuk tetap berprestasi di
tengah pandemi Covid-19.

"Kita ingin sekali menginspirasi anak- anak muda indonesia untuk terus berjuang belajar dan jangan pernah menyerah untuk mencapai cita- cita dan mimpi kita," kata Mischka dan Devon dalam acara Webinar Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang bertajuk "Tangguh Tanpa Mengeluh" belum lama ini.

Baca Juga: Siswa SIPSS Akpol Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Pandemi COVID-19

Lebih dari itu, olimpiade membuat mereka dapat belajar lebih baik, lebih teliti, dan bisa belajar matematika yang lebih dari seharusnya.

Kedua kakak beradik ini mengatakan telah mengikuti olimpiade dan lomba matematika sejak duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD).

"Karena memang dari kecil kita suka pelajaran matematika. Dari situlah kita terus rajin mengikuti lomba- lomba yang ada baik itu nasional, sampai internasional," katanya dalam keterangan yang didapat, Kamis 19 Agustsus 2021.

Menurut Mischka, sejak pandemi keduanya malah mengambil hikmah positif dengan mempunyai banyak waktu luang untuk belajar dan mengikuti Olimpiade.

Mischka menjelaskan, mereka selalu berusaha menjadikan kesulitan yang ada sebagai tantangan untuk menguji kemampuan, baik dalam memahami materi pelajaran, ataupun
untuk meraih hasil dan tujuan yang diinginkan.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor Unnes Kukuhkan 2 Profesor Baru Bidang Kimia

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Wisuda ke 108, Rektor UNNES Ajak Teladani Santri

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:36 WIB
X