Dua Gol Si Plontos Bruno Silva, menangkan PSIS

- Sabtu, 1 Desember 2018 | 18:53 WIB
Striker PSIS, Bruno Silva mengecoh pemain Persipura dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-33, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (1/12/2018). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)
Striker PSIS, Bruno Silva mengecoh pemain Persipura dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-33, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (1/12/2018). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

MAGELANG, AYOSEMARANG,COM--PSIS menutup laga kandang terakhir dengan manis di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pekan ke-33 Liga 1, Sabtu (1/12/2018) dengan kemenangan 2-1 kontra Persipura. Bermain dengan determinasi tinggi, Bruno Silva menjadi pahlawan dalam pertandingan kali ini dengan mencetak dua gol.

Pertandingan berlangsung dalam tempo sedang di menit-menit awal.  Tim tuan rumah maupun tim tamu bermain sabar mencari celah untuk membongkar pertahanan lawan.

Persipura langsung mendapatkan peluang melalui free kick Hilton Moreira. Namun bola sepakannya masih bisa diselamatkan Joko Ribowo.

PSIS membalas melalui Komarudin di menit ke-10. Namun bola hasil tendangan kaki kirinya masih belum menemui sasaran.

Persipura yang tampil lebih dominan akhirnya mencetak gol di menit ke-42 melalui akselerasi Todd Rivaldo Ferre. Memanfaatkan kecepatannya Todd melewati Petar Planic dan langsung mencocor bola ke gawang.

Skor 0-1 bertahan hingga akhir babak pertama untuk tim tamu.

Babak kedua baru berlangsung lima menit, wasit Yudi Nurcahya menunjuk titik penalti. Hal itu terjadi karena laju lari Hari Nur Yulianto yang menusuk di kotak penalty diganjal oleh penjaga gawang Persipura, Panggih Prio Sembodho yang diganjar kartu kuning dalam insiden tersebut.

Bruno Silva yang ditunjuk menjadi algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah menjadi 1-1.

Selanjutnya pertandingan berlangsung dalam tempo sedang. Kedua tim meski melakukan jual beli serangan namun belum bisa berbuah menjadi gol.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

PREDIKSI Susunan Pemain PSIS Semarang Melawan Arema FC

Jumat, 24 September 2021 | 17:49 WIB
X