2020 PSIS Targetkan Masuk Tiga Besar

- Rabu, 2 Januari 2019 | 16:28 WIB
Managemen PSIS. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)
Managemen PSIS. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM--PSIS resmi mempertahankan dua pelatihnya, yakni pelatih kepala, Jafri Sastra dan pelatih fisik, Budi Kurnia. Sebelumnya, baik Jafri Sastra maupun Budi Kurnia, bergabung dengan PSIS saat putaran kedua kompetisi Liga 1 2018.

Keduanya memiliki masa bakti hingga akhir musim 2018. Memasuki kompetisi 2019, Jafri Sastra dan Budi Kurnia resmi digandeng kembali dengan kontrak selama dua tahun, dari Januari 2019-Januari 2021.

AYO BACA : PSIS Ingin Optimalkan Kuota Empat Pemain Asing

Diperpanjang selama dua musim, manajemen memberikan target yang berbeda untuk masing-masing musim. “Dari manajemen memberikan target pada 2019 bisa masuk ke delapan besar dan 2020 bisa masuk ke tiga besar," ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Rabu (2/1/2019).

Pada 2018, tangan dingin Jafri Sasta mampu melesatkan Mahesa Jenar dari jerat degradasi menuju ke 10 besar papan klasemen Liga 1 2018. Dari 14 pertandingan yang dilakoni Jafri Sastra saat menukangi PSIS, Hari Nur Yulianto dkk saat itu berhasil meraih delapan kemenangan, empat kali kalah dan dua kali seri atau total mengumpulkan 26 poin.

AYO BACA : PSIS Targetkan Pendapatan Sponsor Rp12 Miliar

Jafri Sastra melakoni debut pertandingan resmi ketika mengalahkan PSMS dengan skor 2-3. Kemenangan saat itu disebut-sebut mengangkat kembali kepercayaan diri para pemain setelah terpuruk sejak awal musim.

Dalam seluruh laga kandang PSIS yang ada sebanyak enam kali di putaran kedua. PSIS berhasil menyapu bersih seluruhnya dengan poin penuh. Sementara di laga tandang PSIS berhasil meraih dua kemenangan, empat kali kalah dan dua kali seri.

Hasil tersebut membuat Laskar Mahesa Jenar berada di urutan ke sepuluh klasemen Liga 1 di akhir kompetisi dengan mengantongi 46 poin.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

PREDIKSI Susunan Pemain PSIS Semarang Melawan Arema FC

Jumat, 24 September 2021 | 17:49 WIB
X