Tantang Persela, PSIS Tanpa Eto’o, Ucil Diragukan Tampil

- Selasa, 15 Oktober 2019 | 09:57 WIB
Gelandang PSIS, Heru Setyawan (Eto’o) dipastikan absen saat melawan Persela. (Afri RismokoAyosemarang.com)
Gelandang PSIS, Heru Setyawan (Eto’o) dipastikan absen saat melawan Persela. (Afri RismokoAyosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM- PSIS dipastikan tampil tanpa Heru Setyawan saat menatang Persela dalam kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jumat (18/10/2019). 

Selain gelandang tersebut, PSIS juga diragukan bisa memakai jasa bek andalan mereka yakni, Fredyan Wahyu yang sedang melakoni turnamen mini di Tiongkok bersama Timnas U-23.

AYO BACA : Tantang Persela, PSIS Siap Tampil Habis-Habisan

Berdasarkan surat dari Komdis PSSI bernomor surat 106/L1/SK/KD-PSSI/X/2019 tanggal 2 Oktober 2019, Heru Setyawan dianggap melakukan tindakan kurang terpuji saat PSIS menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Moch Soebroto. 

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah menyayangkan sanksi kepada pemain andalannya tersebut. Namun dirinya masih memiliki beberapa alternatif untuk menggantikan pemain berposisi gelandang bertahan tersebut.

AYO BACA : Jeda Panjang, PSIS Agendakan Uji Coba dan Genjot Tiga Pemain Asing

“Kita sangat menyayangkan dengan keputusan tersebut. Tapi kami tetap akan terima dan menghormati. Apalagi di surat itu juga tidak boleh melakukan banding. Kita sudah siapkan skema untuk menggantikannya,” ujarnya, Selasa (15/10/2019).

Absennya pemain yang juga dikenal dengan sebutan Eto’o itu di pertandingan melawan Persela membuat beberapa pemain bertipe gelandang serang macam Jonathan Cantillana, Septian David Maulana akan sedikit ditarik ke belakang untuk mendampingi Finky Pasamba. Tapi, PSIS masih memiliki stok pemain muda yakni, Eka Febri yang sempat tampil dan menunjukkan permainan yang ngotot.

Sementara itu untuk mengantisipasi absennya Fredyan Wahyu, PSIS masih memiliki Safrudin Tahar di sisi kanan pertahanan. Adapun Frendi Saputra tetap akan menjadi andalan PSIS untuk menjaga pertahanan di sisi kiri dan membantu penyerangan. 

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Bidik Juara, PSIS Rekrut Abdul Aziz di IFeL 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:29 WIB
X