Kontra Persipura, PSIS Berharap Tuah di Stadion Klabat

- Kamis, 27 Februari 2020 | 14:04 WIB
Pemain PSIS, Dewa saat sesi latihan bersama PSIS di Stadion Citarum. (Ayosemarang.com/Afri Rismoko)
Pemain PSIS, Dewa saat sesi latihan bersama PSIS di Stadion Citarum. (Ayosemarang.com/Afri Rismoko)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Pelatih kiper PSIS Semarang I Komang Putra memiliki kenangan tersendiri jelang pertandingan Laskar Mahesa Jenar melawan Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/2020).

Di tahun 1999, I Komang Putra bersama penggawa PSIS lainnya mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia dengan mengalahkan Persebaya Surabaya dalam final yang diselenggarakan di Stadion Klabat melalui gol tunggal Tugiyo.

AYO BACA : Bruno dan Wallace Mulai Gabung Latihan

Tak hanya soal juara, I Komang Putra juga ingat ketika harus ke Manado menggunakan pesawat hercules milik Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kenangan manis soal juara pasti kami ingat, namun kenangan yang paling menarik ketika ke Manado harus menggunakan pesawat hercules. Di dalam pesawat ada kami pemain PSIS saat itu dan pemain Persebaya,” tutur I Komang Putra, Kamis (27/2/2020).

AYO BACA : Kemenag Hentikan Sementara Penerbitan Visa Umrah

“Mudah-mudahan kenangan manis di tahun 1999 bisa tertular di tahun ini dengan PSIS mencuri poin di Stadion Klabat melawan Persipura,” pungkas I Komang Putra.

Sementara itu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi tak menampik Persipura merupakan salah satu tim kuat di Liga 1 dan sulit ditaklukan. Tapi pihaknya memiliki kenangan manis di Stadion Klabat, Manado.

"Kita akan apresiasi pemain jika bisa mencuri poin, apalagi kalau bisa menang. Persipura merupakan tim kuat dan dihuni pemain-pemain yang bagus, tapi pemain PSIS harus fight," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Bidik Juara, PSIS Rekrut Abdul Aziz di IFeL 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:29 WIB
X