Tiba di Semarang, Wallace Costa Segera Jalani Swab Test

- Senin, 14 September 2020 | 11:30 WIB
Wallace Costa Silva mengikuti sesi latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (28/02/19) pagi. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)
Wallace Costa Silva mengikuti sesi latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (28/02/19) pagi. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Bek PSIS asal Brasil, Wallace Costa, sudah tiba di Kota Semarang setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh dari Brasil. Wallace tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani pada Minggu (13/9/20).

Dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar menerangkan, Wallace belum bisa langsung bergabung latihan dengan tim. Dirinya harus menjalani pemeriksaan swab test. Setelah dinyatakan negatif virus corona, Wallace Costa baru diperbolehkan tim dokter PSIS untuk mengikuti latihan.

AYO BACA : Wallace Siap Gabung, PSIS Tunggu Flavio dan Bruno

“Seperti pemain lokal, Wallace Costa juga harus isolasi terlebih dulu dan swab test. Walaupun sudah dinyatakan negatif saat berangkat, kami tetap lakukan langkah antisipasi karena takutnya saat di perjalanan ada hal yang tidak diinginkan,” ujarnya, Senin (14/9/2020).

Wallace sudah dijadwalkan mengikuti swab test. Kebetulan pekan ini pemain PSIS Semarang lain juga dijadwalkan melaksanakan swab test yang kedua, sehingga bek berpostur kekar ini turut didaftarkan. 

AYO BACA : Tinjau Lokasi Tes SKB CPNS di Udinus, Dedy Yon Minta Peserta Tak Percaya Oknum

Rencananya swab test bagi Wallace Costa dan pemain PSIS lainnya akan dilaksanakan pada Selasa mendatang yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Semarang. 

“Rencananya swab test Wallace bareng dengan tim. On schedule hari Selasa, (15/9/2020). Nanti akan kami infokan lagi soal kepastiannya seperti apa,” tambah Manajer PSIS Semarang, Immanuel Anton. 

Wallace Costa sendiri mengaku sudah tidak sabar untuk turut dalam latihan tim PSIS. Ia mengatakan sudah ingin segera kembali ke lapangan untuk berlatih bareng rekan seprofesinya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X