Jelang Liga 1, Pelatih PSIS Perbanyak Game Internal

- Selasa, 22 September 2020 | 18:06 WIB
Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic. (Ayosemarang.com/Afri Rismoko)
Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic. (Ayosemarang.com/Afri Rismoko)

SEMARANG TIMUR, AYOSEMARANG.COM- Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic bakal memperbanyak game internal jelang Liga 1 dimulai. Dragan menerangkan, tim akan dibagi menjadi dua saling berhadapan layaknya uji coba. 

Menurut Dragan, pola ini cukup efektif dan lebih aman dalam hal kesehatan. Dia yakin skuadnya akan berada pada levek yang bagus. 

AYO BACA : PSISa Gelar Seleksi Tahap Pertama, 21 Pemain Lolos Seleksi Tahap Kedua

Kami memaksimalkan waktu yang ada untuk membuat permainan tim ini lebih bervariasi. Seperti fisik dan strategi yang masih perlu ditingkatkan lagi. Saya optimis pemain bisa mencapai puncak performa seiring jalannya kompetisi, ujarnya, Selasa (22/9/2020).

Dragan mengatakan, salah satu evaluasi dari game internal adalah lemahnya penyelesaian akhir dari lini serang PSIS. Hal ini menjadi perhatiannya dalam latihan rutin. 

AYO BACA : Dragan Minta Lini Serang PSIS Lebih Tajam

Menurutnya, lini serang harus lebih kreatif untuk mengkonversi peluang menjadi gol. Dia menilai, strikernya masih monoton sehingga mudah diantisipasi oleh barisan belakang lawan. 

Dengan kondisi sekarang ini, harus bisa merotasi pemain dengan tepat. Jadwal yang padat menjadikan pemain rawan kelelahan dan cidera. Sehingga semua pemain harus siap saling mengisi, imbuhnya.  

Rencananya PSIS akan menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, 2 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

X