Pembuat Aplikasi Sipoci Beberkan Cara Proteksi Hoaks

- Jumat, 30 Agustus 2019 | 18:25 WIB
Bripda Roy Rizqun Nada menjelaskan penggunaan aplikasi Sipoci dalam acara inovasi pelayanan publik Polres Tegal, Jumat (3082019). (Dwi Ariadi/ayotegal.com)
Bripda Roy Rizqun Nada menjelaskan penggunaan aplikasi Sipoci dalam acara inovasi pelayanan publik Polres Tegal, Jumat (3082019). (Dwi Ariadi/ayotegal.com)

TEGAL, AYOSEMARANG.COM-- Sebagai layanan informasi publik, aplikasi Sipoci Polres Tegal tentu saja cukup rentan jadi sasaran hoaks. Namun, sang pembuat aplikasi, Bripda Roy Rizqun Nada sudah punya cara untuk memproteksi. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Bripda Roy dalam acara Inovasi Pelayanan Publik Sipoci yang digelar oleh Humas Polres Tegal di Hotel Permata Inn, Jumat (30/8/2019). 

Menurut Bripda Roy, tahapan dalam menangkal informasi yang masuk ke aplikasi Sipoci sudah difilter sejak awal mulai login pengguna dengan data email yang valid. 

AYO BACA : Unjuk Rasa Jayapura, Perempuan dan Anak Bermalam di Lantamal X

Kalau pakai akun abal-abal tentu sudah terdeteksi. Selain itu, juga dilengkapi dengan GPS yang bisa terpantau pergerakan si pengguna aplikasi dari mana dia melaporkan informasi, katanya. 

Selain itu, lanjut Roy, Sipoci juga terkoneksi dengan Galawi Traffic Management and Command Center (GTMCC) yang memonitor langsung dari mana pemberi informasi itu berada. 

Jika menerima laporan suatu kejadian, kami ada 21 mobil patroli yang siap bergerak ke suatu kejadian yang dilaporkan oleh masyarakat, ujarnya. 
\n 
\nHal itu disampaikan Roy untuk menjawab pertanyaan peserta kegiatan, Arwani, mahasiswa Institut Bhakti Negara (IBN). 

AYO BACA : Bupati Wihaji Tanggapi Penolakan Sistem Satu Arah di Kota Batang

Bahkan, Sipoci juga sudah melayani tidak sekadar Polres Tegal, tapi juga instansi lain, jelasnya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

WADUH, Angka Perceraian di Batang Capai 4.119 Kasus

Selasa, 28 September 2021 | 17:45 WIB
X