52 Jemaah Haji Asal Jateng Meninggal Dunia

- Jumat, 30 Agustus 2019 | 19:46 WIB
Petugas haji Indonesia. (istimewa)
Petugas haji Indonesia. (istimewa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Solo mencatat sebanyak 52 jemaah haji asal Jawa Tengah meninggal dunia dalam pelaksanaan ibadah Haji 1440 Hijriah.

AYO BACA : Calon Haji Meninggal dari Embarkaksi Surakarta Bertambah

Sedangkan 6 lainnya dirawat di rumah sakit Arab Saudi dan 2 orang dirawat di Solo. Bagi jemaah haji yang meninggal dunia dimakamkan di Ma’la dan beberapa pemakaman di Arab Saudi, ujar Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah haji -PPIH embarkasi Solo Muhamad Saidun, Jumat (30/8/2019).

AYO BACA : Debarkasi Haji Surakarta Sambut 12.915 Haji

Sedangkan bagi jemaah yang sakit akan dirawat hingga kondisinya layak untuk diterbangkan ke tanah air. Dirinya menerangkan, saat ini sebanyak 40 kloter jemaah haji asal Jawa Tengah telah kembali ke daerah masing – masing.

Untuk pemulangan jemaah haji asal Jawa Tengah, akan terus dilakukan hingga 15 September 2019, imbuhnya. 

Setelah pelaksanaan haji tahun ini rampung, Saidun menambahkan, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi terkait pelaksanaan haji tahun ini.

“Secara keseluruhan pelaksanaan ibadah haji tahun ini lancar tanpa masalah, Cuma ketika pemulangan ke tanah air beberapa kali antara kedatangan jemaah yang akan dipulangkan tidak sesuai dengan jadwal penerbangan,” katanya.

AYO BACA : Jumlah Calon Haji Jawa Tengah yang Dirujuk ke Rumah Sakit Menurun

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

WADUH, Angka Perceraian di Batang Capai 4.119 Kasus

Selasa, 28 September 2021 | 17:45 WIB
X